Disiplin Modal Utama Kesuksesan
Octubre 25, 2021
Nuril Huda

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Disiplin Modal Utama Kesuksesan Image
Abstract

Sikap Disiplin merupakan kesadaran diri yang muncul dari batin terdalam untuk mengikuti dan menaati peraturan-peraturan nilai-nilai dan hukum yang berlaku dalam satu lingkungan tertentu. Kesadaran yaitu kalau dirinya bersikap disiplin maka akan memberi dampak yang baik bagi keberhasilan dirinya pada masa depannya.
Pembiasaan sikap disiplin berperan mempengaruhi, mendorong, mengendalikan, mengubah, membina dan membentuk perilaku-perilaku tertentu yang disebut bersikap berkepribadian sesuai dengan nilai-nilai yang ditanamkan, diajarkan dan diteladankan. Oleh karena itu perubahan perilaku seseorang termasuk prestasinya merupakan hasil dari suatu proses pendidikan dan pembelajaran yang terencana, informal atau otodidak.
Orang yang disiplin selalu membuka diri untuk mempelajari banyak hal. Sebaliknya orang yang terbuka untuk bersikap baik selalu membuka diri untuk mulai berdisiplin.
Untuk kareana itu disiplin bukan lagi satu paksaan atau tekanan dari luar. Tetapi disiplin muncul dari dalam batin yang telah sadar. Disiplin kini telah menjadi bagian perilaku kehidupan sehari-hari .
Seseorang agar terbiasa melakukan tata krama sosial yang utama dengan dasar kejiwaan yang mulia, yang bersumber dari norma yang ada, abadi dan emosi keimanan yang mendalam, agar bila sudah dewasa di masyarakat tersebut berpenampilan dan bergaul dengan baik, sopan, matang akalnya dan bertindak bijaksana.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Hukum Tata Negara
Hukum Tata Negara Image
Anatomi Fisiologi untuk Mahasiswa Kesehatan
Anatomi Fisiologi untuk Mahasiswa Kesehatan Image
Kepemimpinan: Teori dan Implementasi
Kepemimpinan: Teori dan Implementasi Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads