Islam dan Ekonomi
Septiembre 25, 2023
Zainiyatul Afifah

Metrics

  • Eye Icon 21 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 21 views  //  0 downloads
Islam dan Ekonomi Image
Abstract

Selama bertahun-tahun, hingga sampai saat ini, membahas ilmu ekonomi yang ideal terus menjadi suatu hal yang dicari dan kemudian dipromosikan. Namun, hingga saat ini, belum ada sistem ekonomi yang berjalan ideal sesuai dengan apa yang dikampanyekan, karena masih menuai beberapa kritik terhadap keberjalanannya. Mulai dari sistem aliran klasik yang dibawa oleh Adam Smith dengan pandangannya akan kepentingan pribadi dan mencari laba sebanyak-banyaknya pada Abad 1700-an, kemudian disanggah oleh Karl Marx yang membawa aliran sistem ekonomi sosialis yang mana merupakan kritikan terhadap aliran klasik, atau disebut Karl Marx merupakan sistem ekonomi kapitalis karena mengakumulasikan kapital sebesar-besarnya. Krisis yang ada saat ini disebabkan karena adanya kegagalan pasar. Ilmu ekonomi Islam diharapkan mampu menjadi solusi dengan sistemnya yang mengutamakan keadilan dan kemaslahatan.
Buku Islam dan Ekonomi berisikan materi yang mengenalkan Ekonomi Islam dan memaparkan perbedaan perbedaan antara sistem sistem perekonomian yang ada sebelumnya dengan sistem Ekonomi Islam secara rinci dan dilengkapi dengan studi kasus. Selain itu buku ini juga memaparkan bagaimana pola konsumsi, produksi dan distribusi dalam Islam, hingga pembahasan terkai jenis jenis transaksi, kedudukan harta dan uang dalam islam.
Diharapkan buku ini dapat memberikan kebermanfaatn bagi penulis dan pembaca, serta bagi masyarakat dalam arti luas. Terima kasih.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Antologi Puisi Ekonomi Syariah
Antologi Puisi Ekonomi Syariah Image
Potensi Bisnis Balsam Stik Aromaterapi
Potensi Bisnis Balsam Stik Aromaterapi Image
Pendidikan Kewirausahaan
Pendidikan Kewirausahaan Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 21 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 21 views  //  0 downloads