Blended Learning Untuk Anak Usia Dini
Junio 22, 2023
Mutoharoh Mutoharoh, Achmad Hufad, Isti Rusdiyani

Metrics

  • Eye Icon 8 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 8 views  //  0 downloads
Blended Learning Untuk Anak Usia Dini Image
Abstract

Buku "Blended Learning untuk Anak Usia Dini" menghadirkan pendekatan pembelajaran yang inovatif dan efektif untuk anak usia dini. Dalam buku ini, pembaca akan diajak untuk menjelajahi dunia blended learning dan bagaimana pendekatan ini dapat diterapkan dengan baik dalam pembelajaran anak usia dini.
Blended learning merupakan gabungan antara pembelajaran tatap muka dengan penggunaan teknologi digital. Buku ini memberikan panduan praktis tentang bagaimana mengintegrasikan berbagai elemen pembelajaran, termasuk interaksi sosial, eksplorasi fisik, permainan belajar, dan konten digital yang sesuai dengan tahap perkembangan anak usia dini.
Pembaca akan memperoleh pemahaman mendalam tentang strategi pembelajaran blended learning yang efektif, termasuk penggunaan aplikasi dan platform pembelajaran online yang sesuai dengan kebutuhan anak usia dini. Buku ini juga menghadirkan berbagai contoh kegiatan dan proyek pembelajaran yang dapat diadaptasi untuk memperkaya pengalaman belajar anak-anak.
Selain itu, buku ini memberikan panduan yang praktis bagi kepala PAUD untuk memimpin dan mendukung guru dalam penerapan blended learning. Pembaca akan memperoleh wawasan tentang bagaimana kepala PAUD dapat menciptakan budaya pembelajaran inovatif, merencanakan dan mengorganisir program blended learning yang efektif, serta berkolaborasi dengan orang tua dan pemangku kepentingan lainnya.
Sinopsis ini menyoroti manfaat penting dari kepemimpinan inovatif, kompetensi manajerial, dan supervisi akademik dalam mengembangkan pembelajaran blended learning yang berkualitas untuk anak usia dini. Buku ini dirancang untuk membantu kepala PAUD dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada dalam mengintegrasikan teknologi dengan pendekatan pembelajaran tradisional.
Dengan mempelajari dan menerapkan konsep-konsep yang dijelaskan dalam buku ini, kepala PAUD akan dapat menciptakan lingkungan pembelajaran yang menarik, interaktif, dan sesuai dengan kebutuhan anak usia dini. Buku ini juga memberikan contoh praktis, studi kasus, dan sumber daya tambahan untuk mendukung pengembangan kepemimpinan inovatif, kompetensi manajerial, dan supervisi akademik dalam konteks pembelajaran blended learning di PAUD.
Jadilah pemimpin yang inovatif dan berdaya guna dalam mengembangkan pendidikan anak usia dini dengan menerapkan blended learning secara efektif. Buku ini adalah panduan lengkap yang akan mempersiapkan kepala PAUD untuk menghadapi masa depan pembelajaran yang dinamis dan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan anak usia dini.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Strategi Pelestarian Budaya Lokal
Strategi Pelestarian Budaya Lokal Image
Budidaya Magot : Solusi Mengatasi Darurat Sampah
Budidaya Magot : Solusi Mengatasi Darurat Sampah Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 8 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 8 views  //  0 downloads