Plastic Biodegradable dari Limbah Tongkol Jagung Berbasis Eco Friendly
Octubre 9, 2023
Sunarti Sunarti, A. M. Irfan Taufan Asfar, A. M. Iqbal Akbar Asfar, Riska Riska, Dewi Nurul Rukmi

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Plastic Biodegradable dari Limbah Tongkol Jagung Berbasis Eco Friendly\u0009 Image
Abstract

Buku ini membahas secara komprehensif tentang penanganan dan pengelolaan sampah plastik dengan pendekatan plastic biodegradable serta pemanfaatan limbah tongkol jagung sebagai solusi terhadap masalah lingkungan akibat pencemaran plastik. Dalam buku ini, pembaca akan memahami karakteristik, kelebihan dan perbedaan plastic biodegradable dengan plastik konvensional.
Penulis membahas secara mendalam tentang keunggulan plastik biodegradable, termasuk kemampuannya untuk terurai secara alami melalui proses biodegradasi dan keberlangsungan sumber daya alam yang digunakan dalam produksinya. Buku ini juga menggarisbawahi pentingnya kesadaran lingkungan dalam mengurangi penggunaan plastik konvensional dan beralih ke plastic biodegradable sebagai alternatif yang ramah lingkungan.
Selain itu, penulis membahas mengenai potensi pemanfaatan limbah tongkol jagung, yang merupakan salah satu limbah pertanian yang signifikan di banyak daerah. Pembahasan meliputi prospek dan berbagai aplikasi potensial dari limbah tongkol jagung, seperti penggunaan sebagai bahan pakan ternak, bahan biomassa, dan bahan baku industri.
Buku ini memaparkan hasil-hasil penelitian terbaru, studi kasus, dan berbagai inovasi dalam penanganan limbah plastik dan pemanfaatan limbah tongkol jagung. Penekanan diberikan pada bagaimana plastic biodegradable dan penggunaan limbah tongkol jagung dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih, mengurangi sampah plastik dan mengatasi dampak negatifnya terhadap ekosistem.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Aplikasi Mikrokontroler dan Internet Of Things (IOT) pada Sistem Pelatihan Resusitasi Jantung Paru (RJP)
Aplikasi Mikrokontroler dan Internet Of Things (IOT) pada Sistem Pelatihan Resusitasi Jantung Paru (RJP) Image
Organisasi, Manajemen dan Kepemimpinan dalam Kebidanan
Organisasi, Manajemen dan Kepemimpinan dalam Kebidanan Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads