Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial
Enero 27, 2024
Hamidi Rasyid, Tety Nur Cholifah, Hendra Rustantono, Yulia Eka Yanti

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Image
Abstract

Buku Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial ( IPS ) ini merupakan uraian dari pengetahuan dasar tentang ilmu pengetahuan Sosial ( IPS ) sebagai sebuah mata kuliah dan mata pelajaran di sekolah. Pengetahuan tersebut sangat diperlukan oleh mahasiswa atau calon guru sebagai acuan dalam mengajarkan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial ( IPS ) di Sekolah. Selain masalah linieritas guru Ilmu Pengetahuan Sosial ( IPS ) juga harus mempunyai bekal yang cukup tentang Ilmu Pengetahuan Sosial ( IPS )sehingga dapat mengantarkan pada tujuan pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial ( IPS ) yang sebenarnya.
Buku ini terdiri dari Tiga belas Pembahasan, yang terdiri dari Pengertian dan Hakikat IPS dalam Program Pendidikan, Konsep dasar Ilmu Sosial, Keterampilan dasar Ilmu Sosial, Keterampilan dasar ilmu sosial dalam mengembangkan dan menguji generalisasi, Individu dengan Masyarakat, Prinsip dasar pemeritahan, Manusia dengan Lingkungannya, Pengaruh Kebudayaan, Lingkungan Fisik Wilayah, Kegiatan Ekonomi, Pembangunan Indonesia, Pendekatan Pengorganisasian Materi IPS, Ruang Lingkup Kajian IPS, Ciri-ciri IPS dan Implikasinya, Model-Model Pembelajaran IPS, Tradisi dalam Pembelajaran IPS, Pendekatan Pembelajaran IPS.
Guru IPS akan dituntut untuk memahami dan memiliki kemampuan menerapkan materi-materi IPS dalam setiap Metode, Model Maupun Media Pembelajaran , sehingga membuat mata pelajaran IPS menjadi lebih menarik untuk dipelajari dan membuat semangat semua peserta didik dalam mengkuti mata pelajaran IPS dan yang terpenting adalah dapat mencapai tujuan pembelajaran IPS yang sebenarnya.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Tetap Aman Ber KB Untuk Ibu Hipertensi
Tetap Aman Ber KB Untuk Ibu Hipertensi Image
Pengantar Kesehatan Ibu dan Anak
Pengantar Kesehatan Ibu dan Anak Image
Cara Mudah Menjadi Tour Guide Desa Wisata
Cara Mudah Menjadi Tour Guide Desa Wisata Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads