Digitalisasi Wakaf Uang: Strategi Transformasi Wakaf uang untuk Mendekati Nasabah Bank Syariah
Mayo 29, 2024
Nasrul Fahmi Zaki Fuadi

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Digitalisasi Wakaf Uang: Strategi Transformasi Wakaf uang untuk Mendekati Nasabah Bank Syariah Image
Abstract

Dalam lanskap global yang dinamis, kemampuan untuk beradaptasi sangat penting untuk mempertahankan relevansi. Lembaga keuangan Islam juga berkewajiban untuk mempertahankan inovasi dalam penyediaan layanan mereka agar selaras dengan tuntutan kontemporer. Buku "Digitalisasi Wakaf Uang: Strategi Transformasi Wakaf Uang untuk Mendekati Nasabah Bank Syariah" memberikan eksplorasi mendalam tentang potensi teknologi digital untuk merevolusi dan merevitalisasi wakaf uang, instrumen keuangan Islam yang telah digunakan selama berabad-abad.
Bagian awal buku ini menyajikan eksplorasi tentang wakaf uang, yang mencakup perkembangan sejarah dan penerapannya secara khusus di Indonesia. Bagian selanjutnya menjelaskan hambatan dan prospek yang terkait dengan digitalisasi wakaf mata uang, yang mencakup dimensi sosial, regulasi, dan keuangan yang perlu dipertimbangkan.
Meskipun demikian, buku ini tidak terbatas pada teori. Studi kasus dan praktik terbaik terkait implementasi teknologi dalam wakaf uang disajikan di bagian ketiga. Kolaborasi antara lembaga keuangan syariah dan lembaga wakaf, implementasi teknologi wakaf uang yang efektif, dan pemanfaatan blockchain untuk pemantauan dan transparansi akan dijelaskan secara rinci.
Para praktisi keuangan syariah, akademisi, dan pemerhati wakaf uang yang ingin memahami potensi transformasi teknologi untuk memperkuat ekosistem wakaf uang di era digital akan menemukan Digitalisasi Wakaf Uang sebagai sumber daya yang sangat diperlukan.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Metode Penelitian Kuantitatif
Metode Penelitian Kuantitatif Image
Sistem Informasi Kesehatan
Sistem Informasi Kesehatan Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads