Evaluasi Pembelajaran PAI
December 7, 2023
Putri Su’Aidah Pulungan, Agus Salim Marpaung

Metrik

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Evaluasi Pembelajaran PAI\u0009 Image
Abstrak

Pendidikan Islam secara rasional-filosofis adalah bertujuan untuk membentuk al-insān al-kamīl atau manusia paripurna. Beranjak dari konsep ini, pendidikan Islam hendaknya diarahkan pada dua dimensi, yaitu: pertama, dimensi dialektikal horizontal, kedua, dimensi ketundukan vertikal. Pada dimensi dialektikal horizontal pendidikan hendaknya dapat mengembangkan pemahaman tentang kehidupan konkrit yang terkait dengan diri, sesama manusia dan alam semesta. Sedangkan pada dimensi kedua, pendidikan sains dan teknologi, selain menjadi alat untuk memanfaatkan, memelihara dan melestarikan sumber daya alam, juga hendaknya menjadi jembatan dalam mencapai hubungan yang abadi dengan Sang Pencipta.
Evaluasi pembelajaran adalah proses untuk mendapatkan data dan informasi yang diperlukan dalam menentukan sejauh mana dan bagaimana pembelajaran yang telah berjalan agar dapat membuat penilaian (judgement) dan perbaikan yang dibutuhkan untuk memaksimalkan hasilnya. Sering kali kita tidak menyadari bahwa setiap saat kita selalu melakukan pekerjaan evaluasi.
Semoga dengan hadirnya buku “ Evaluasi Pembelajaran PAI “ ini bisa menambah wawasan para pembaca dalam mengevaluasi pembelajaran dengan baik dan benar hingga bisa dapat di ambil sisi positifnya. Sungguh hanya milik Allahlah ilmu & pengetahuan melainkan sedikit saja yang kita miliki.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Keajaiban Organ Gerak Hewan dan Manusia
Keajaiban Organ Gerak Hewan dan Manusia Image
Pengembangan Sumber Daya Manusia
Pengembangan Sumber Daya Manusia Image
Eco-Insectisida Ramah Lingkungan Berbahan Dasar Limbah Puntung Rokok
Eco\u002DInsectisida Ramah Lingkungan Berbahan Dasar Limbah Puntung Rokok Image
🧐  Browse all from this repository

Metrik

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads