Implementasi Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 50 Tahun 2016 (Studi di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate)
Janeiro 28, 2022
Abdul Halil Hi. Ibrahim, Muhammad Irman

Metrics

  • Eye Icon 19 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 19 views  //  0 downloads
Implementasi Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 50 Tahun 2016 (Studi di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate) Image
Abstract

Negara Indonesia memiliki posisi strategis dalam pergaulan internasional, baik dari aspek geografis maupun potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia, mengakibatkan arus lalu lintas orang masuk dan keluar wilayah Indonesia semakin meningkat. Kehadiran orang asing di Indonesia, di samping telah memberikan pengaruh positif, juga telah memberikan pengaruh negatif berupa timbulnya ancaman. Pada dasarnya tujuan utama dari pengawasan orang asing adalah untuk melindungi masyarakat dan kedaulatan Negara. Apalagi perkembangan jaman, ilmu pengetahuan dan teknologi dewasa ini menjadikan perpindahan penduduk antar satu negara dengan negara lainya sangat terbuka dan mudah. Perpindahan penduduk dari suatu negara ke negara tujuan tidak hanya untuk sementara namun terdapat juga perpindahan menetap. Pengawasan tentang masuknya orang ke dalam maupun ke luar Indonesia hanya dapat dilakukan dengan pengawasan pihak imigrasi. Lembaga keimigrasian merupakan ujung tombak dalam melakukan pengawasan tentang perpindahan orang tetapi pada kenyataannya hal ini yang sering luput dalam pengawasan lembaga keimigrasian saat terjadi perpindahan dan pemeriksaan berkas orang asing, pemeriksaan pembuatan passport orang Indonesia.
Oleh karena hal itu, hadirnya buku ini menjadi sebuah usaha penting untuk membahas semua hal yang berkaitan dengan keimigrasian terkhusus di Ternate. Buku ini diperuntukkan untuk menambah wawasan di kalangan mahasiswa, masyarakat, maupun mereka yang terlibat aktif dalam pemerintahan.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Metodologi Penelitian Fenomenologi Sastra
Metodologi Penelitian Fenomenologi Sastra Image
Epidemiologi Penyakit Tidak Menular
Epidemiologi Penyakit Tidak Menular Image
Asyik dan Mudah Belajar Menulis Puisi
Asyik dan Mudah Belajar Menulis Puisi Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 19 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 19 views  //  0 downloads