Determinan Sensitivitas Laba dan Implikasinya terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
Março 26, 2022
Amor Marundha, Arna Suryani, Eva Herianti

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Determinan Sensitivitas Laba dan Implikasinya terhadap  Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia) Image
Abstract

Buku ini merupakan hasil penelitian penulis yang dibukukan dengan tujuan dapat menjadi buku referensi bagi peneliti di bidang akuntansi dan keuangan. Buku ini memberikan informasi kepada para pembaca bahwa faktor non keuangan yaitu, informasi lingkungan, implementasi tata kelola perusahaan, dan strategi bisnis dapat mempengaruhi reaksi pemegang saham. Hal ini disebabkan karena faktor-faktor tersebut merupakan keseluruhan informasi penting tentang prospek perusahaan yang dapat digunakan oleh pemegang saham dalam proses pengambilan keputusan. Pada buku ini juga menjelaskan bagaimana kinerja lingkungan, pengungkapan informasi lingkungan, kepemilikan institusi, proporsi komisaris independen, proporsi komite audit, dan strategi biaya rendah (low cost strategy) berpengaruh terhadap sensitivitas laba.
Buku referensi ditujukan sebagai referensi bagi mahasiswa yang melaksanakan tugas akhir dalam penyusunan skripsi, tesis dan disertasi dan juga bagi praktisi bisnis yang ingin mengetahui berbagai kondisi terkait dengan determinan sensitivitas laba dan impilikasinya terhadap nilai perusahaan. Penyajian pada buku ini menjadi menarik karena Penulis menggabungkan landasan teori dengan hasil penelitian terdahulu dan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis.
Kontribusi penelitian menunjukkan bahwa pengungkapan informasi lingkungan dan sensitivitas laba dapat mengkonfirmasi teori sinyal, legitimasi dan stakeholder. Sementara, kinerja lingkungan, kepemilikan institusi, proporsi komisaris independen, proporsi komite audit, dan low cost strategy dapat mengkonfirmasi hipotesis pasar efisien bentuk lemah.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Fundamental Internet of Things (IoT) : Teori dan Aplikasi
Fundamental Internet of Things  (IoT) : Teori dan Aplikasi\u0009 Image
Penguatan Karakter Aparatur Sipil Negara Sebagai Tulang Punggung Roda Pemerintahan
Penguatan Karakter Aparatur Sipil Negara Sebagai Tulang Punggung Roda Pemerintahan Image
Branding (Elemen Pemasaran yang Efektif)
Branding (Elemen Pemasaran yang Efektif) Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads