Manajemen Sumber Daya Manusia dalam Praktik Tata Kelola Organisasi yang Baik
Novembro 10, 2022
Yuni Praktikno, Eric Hermawan

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Manajemen Sumber Daya Manusia dalam Praktik Tata Kelola Organisasi yang Baik Image
Abstract

Revolusi Industri 4.0 dan Revolusi Sosial 5.0 telah membawa perubahan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat dunia, tidak terkecuali menjadikan lingkungan berbagai organisasi maupun bisnis sangat bergolak, penuh dengan perubahan, maka persaingan pun semakin tajam. Perusahaan-perusahaan maupun organisasi yang pada masa lalu bersaing hanya di tingkat lokal, regional, atau nasional, kini harus pula bersaing dengan perusahaan-perusahaan yang rnampu menghasil-kan barang dan jasa berkualitas kelas dunia yang dapat bersaing bukan saja dalam pasar global tetapi juga dalam era digitalisasi dan revolusi industri 4.0 serta revolusi sosial 5.0. Untuk memenangkan suatu persaingan, perusahaan harus memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, karena hal itu dalam rangka menghasilkan keunggulan bersaing dalam jangka panjang.
Pembahasan dalam buku ini berupaya memformulasikan suatu cara praktis kepada para mahasiswa, dosen, calon pemikir, birokrat, manajer SDM dan manajer lini, pengembang lembaga/organisi lainya. Pemaparannya dimulai, pendahuluan, kemudian secara berturut-turut membahas tentang: konsep dasar manajemen sumber daya manusia; perencanaan sumber daya manusia; rekrutmen karyawan; seleksi calon pegawai/karyawan; orientasi, penempatan, pelatihan dan pengembangan pegawai/ karyawan; penilaian prestasi kerja; pemberian konpensasi dan benefit; manajemen keselamatan dan kesehatan kerja, manajemen hubungan industrial dan kepemimpinan/leadership.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Akuntansi Keuangan Menengah
Akuntansi Keuangan Menengah Image
Anatomi Fisiologi untuk Mahasiswa Kesehatan
Anatomi Fisiologi untuk Mahasiswa Kesehatan Image
Video Pembelajaran tentang Dampak Penggunaan Smartphone Terhadap Produktivitas Serta Kesehatan Mental serta Solusinya
Video Pembelajaran tentang Dampak Penggunaan Smartphone Terhadap Produktivitas Serta Kesehatan Mental serta Solusinya Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads