Model Pembelajaran ADERiC untuk Fisika Terapan (Accumulation, Demonstration, Exercise, Reflection, Creation)
Fevereiro 16, 2023
Muhammad Syahrul Kahar, Abdul Haris Panai, Mursalin Mursalin, Zulaecha Ngiu, Novianty Djafri

Metrics

  • Eye Icon 27 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 27 views  //  0 downloads
Model Pembelajaran ADERiC untuk Fisika Terapan (Accumulation, Demonstration, Exercise, Reflection, Creation) Image
Abstract

Dalam proses mendidik diperlukan keterampilan untuk dapat menguasai teknik dan strategi dalam mendesain pembelajaran sehingga diperoleh hasil yang memuaskan. Model pembelajaran adalah kerangka konseptual yang disusun secara sistematis dan telah banyak digunakan dalam pembelajaran untuk memudahkan pendidik berinteraksi dengan peserta didik. Buku model ini membahas mengenai konsep dan tahapan pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model ADERiC.
Penggunaan buku ini ditekankan pada pengaplikasian sebuah model pembelajaran yang melibatkan kemampuan pemecahan masalah yaitu dengan menggunakan model pembelajaran ADERiC (Accumulation, Demonstration, Exercise, Reflection, Creation). Model pembelajaran ini dilandaskan pada model pembelajaran Problem Based Learning dan pendekatan Accelerated Learning serta teori belajar konstruktivistik. Buku ini juga diperkaya dengan tahapan pelaksanaan penggunaan model pembelajaran ADERiC yang selain memberikan pengalaman pembelajaran juga memunculkan proses mengkonstruksi sebuah permasalahan dan bagaimana berkreasi terhadap materi yang didapatkan.
Diharapkan dengan penggunaan buku ini, para pendidik dapat dipermudah dalam membimbing peserta didik untuk belajar secara kolaboratif, aktif dan kreatif serta mandiri dalam melaksanakan proses pembelajaran di dalam kelas.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Komunikasi Bisnis
Komunikasi Bisnis Image
Cerita Saat Hujan
Cerita Saat Hujan Image
Filsafat Ilmu
Filsafat Ilmu Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 27 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 27 views  //  0 downloads