Bunga Rampai Strategi Pemberdayaan Berbasis Kearifan Lokal
Julho 15, 2023
Arinda Sukma, Chiara Emi, Iis Elfa Syafmaini, Jaenal Mutakin, Muh. Aiman + 2 more authors

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Bunga Rampai Strategi Pemberdayaan Berbasis Kearifan Lokal Image
Abstract

Buku ini merupakan pelengkap literatur yang berkaitan dengan pewarisan keterampilan rajut yang sudah ada sejak turun temurun melalui intergenerasional learning (pembelajaran antargenerasi) dan memerlukan peran tokoh penggerak dalam memberdayakannya, sehingga keterampilan merajut dapat dilestarikan dan dipertahankan dari generasi ke generasi.

Usaha Mikro Usaha kecil di Indonesia mempunyai potensi yang besar untuk dikembangkan karena pasar yang luas, bahan baku yang mudah didapat serta sumber daya manusia yang besar merupakan variabel pendukung perkembangan, akan tetapi perlu dicermati beberapa hal seperti: perkembangan usaha harus diikuti dengan pengelolaan manajemen yang baik, perencanaan ,penguasaan ilmu pengetahuaan akan menunjang keberlanjutan usaha tersebut.

Berbicara perihal motivasi berprestasi anak divorce family, tidaklah selalu rendah dan dalam konteks negatif. Justru dalam buku ini penulis memaparkan anak divorce family justru memiliki semangat yang tinggi dalam belajar, memiliki tekat yang kuat untuk mengubah nasib diri dan keluarga hingga memperoleh berbagai prestasi dan berhasil dalam menggapai cita-cita.

Implementasi program Kampung Literasi dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan keberlanjutan program di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) dapat terus dikembangkan dengan menggunakan pendekatan pentahelix sehingga dapat mengurangi ketergantungan pada bantuan pemerintah dan menjadikan TBM lebih mandiri, berdaya dan berkelanjutan dalam menjalankan programnya.

Pendidikan karakter merupakan salah satu sarana yang sangat tepat untuk membantu mengembangkan potensi peserta didik. pendidikan karakter sebaiknya dimulai sejak usia anak-anak (golden age), karena usia ini terbukti sangat menentukan kemampuan anak dalam hal mengambangkan potensinya. Samani dan Hariyanto (2012:110).

Karakter bukan anugrah, menjadi manusia yang berakhlak mulia bukanlah sesuatu yang turun dari langit, tetapi melainkan hasil yang dilatih sebagai sebuah yang positif dan konstruktif. Kecerdasan yang sangat penting ini mencakup karater-karakter utama, dengan mempunyai karakter ini anak tersebut mampu mengendalikan kemampuan untuk memahami penderitaan orang lain dan tidak bertindak jahat.

Pada umumnya warga lanjut usia menghadapi kelemahan, keterbatasan dan ketidakmampuan, sehingga kualitas hidup pada lanjut usia menjadi menurun. Karena keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat, maka keluarga memiliki peran yang sangat penting dalam perawatan lanjut usia untuk meningkatkan kualitas hidup lanjut usia (Yuliati dkk, 2014).

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Buku Ajar Kewirausahaan
Buku Ajar Kewirausahaan Image
Strategi BMT bagi Pelaku UMKM
Strategi BMT bagi Pelaku UMKM Image
Buku Ajar Flap dan Suturing Intra Oral (Manfaat, Teknik Serta Pencegahan Resiko)
Buku Ajar Flap dan Suturing Intra Oral (Manfaat, Teknik Serta Pencegahan Resiko) Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads