Pembimbingan bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Dasar
Julho 29, 2023
Rita Sari

Metrics

  • Eye Icon 2 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 2 views  //  0 downloads
Pembimbingan bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Dasar Image
Abstract

Pembimbingan bagi anak yang berkebutuhan khusus di Sekolah Dasar bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan oleh seseorang. Hal ini perlu perencanaan dan persiapan yang sangat baik untuk melakukan pembimbinan bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus. Perlu kajian teori dan penelitian di lapangan terkait anak-anak yang berkebutuhan ini.
Permasalahan ini adalah hal yang akan dihadapi oleh setiap guru maupun calon guru yang akan terjun langsung di lapangan. Banyak persoalan yang dihadapi terkait peserta didik di kelas. Oleh Karen aitu pentingnya pengetahuan mengenai anak-anak yang berkebutuhan khusus. Anak-anak yang akan menjadi bahan untuk difokuskan pada proses pembimbingan. Proses pembimbingan yang dimulai dari hal-hal terkecil terlihat di kelas ataupun di luar dan di lingkungan sekitar. Anak-anak yang membutuhkan perlakuan khusus dan istimewa untuk diajar dan didik sehingga mereka dapat menyesuaikan diri dalam melakukan segala sesuatunya.
Buku ajar ini mengajar kita semua sebagai pendidik untuk menyelesaikan permasalahan yang akan dihadapi dikemudian harinya. Masalah yang akan mengikuti kita dan menghantar kita kepada proses pembimbingan kepada mereka anak-anak yang menjadi titipan Tuhan dan Orangtua.
Anak-anak yang berkebutuhan mereka sangat tidak memahami dan mengerti atas apa yang mereka alami dan apa yang mereka lakukan sehingga mereka perlu untuk dibantu untuk mengatasi permasalahan yang mereka hadapi dan jalani.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Monitoring Jaringan
Monitoring Jaringan Image
Audit Publik: Pemeriksaan Entitas Publik
Audit Publik: Pemeriksaan Entitas Publik Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 2 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 2 views  //  0 downloads