Pendidikan Karakter Anak Usia Dini dalam Keluarga
December 11, 2021
Sri Yulia Sari, Indrawati Indrawati

Metrics

  • Eye Icon 17 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 17 views  //  0 downloads
Pendidikan Karakter Anak Usia Dini dalam Keluarga Image
Abstract

Pendidikan karakter perlu diajarkan dan ditanamkan pada anak sejak usia dini oleh setiap orang tua terhadap anak-anaknya di dalam lingkungan keluarga. Karena pada hakikatnya orang tua adalah kunci utama dalam mendidik dan mengasuh anak anaknya. Anak usia dini akan dengan mudah mengadopsi nilai-nilai karakter dalam keluarga ketika anak usia dini melihat bahwa seluruh anggota keluarga melakukannya setiap hari. Untuk itu, diperlukan konsistensi dan kesamaan pandang dalam mengimplementasikan pendidikan karakter di keluarga pada setiap harinya.
Perilaku dan kebiasaan yang mereka temui tak selamanya baik, atau tak selamanya tidak baik, tanpa, mereka sadari perilaku yang baik atau tidak itu akan menjadi pembiasaan mereka sehari-hari pada akhirnya akan membudaya. Perilaku orang tua dapat berdampak pada karakter perkembangan anak. Dengan begitu, sebagai orang tua penting untuk menanamkan dan membiasakan pendidikan karakter anak sejak usia dini yang dimulai dari lingkungan keluarga.
Buku ini dapat dijadikan bahan bacaan bagi orang tua, guru, bagi mahasiswa khususnya mahasiswa yang mendalami Pendidikan Anak Usia dini. Buku ini dapat menambah referensi pembaca tentang pendidikan Karakter Anak Usia Dini.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Manajemen Strategi
Manajemen Strategi Image
Psikologi Pendidikan
Psikologi Pendidikan Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 17 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 17 views  //  0 downloads