Penulisan Karya Tulis Ilmiah Bidang Sains Data
January 13, 2024
Fenny Fitriani, Muhammad Athoillah

Metrics

  • Eye Icon 43 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 43 views  //  0 downloads
Penulisan Karya Tulis Ilmiah Bidang Sains Data Image
Abstract

"Penulisan Karya Tulis Ilmiah Bidang Sains Data" adalah sebuah buku panduan yang mencakup berbagai aspek penting dalam menyusun karya tulis ilmiah khususnya di bidang sains data. Dalam buku ini, pembaca dibimbing melalui serangkaian topik yang mencakup pengertian sains data, pengantar karya tulis ilmiah, kerangka dasar penyusunan, teknik pengumpulan dan analisis data, serta penulisan laporan dan publikasi.
Buku ini dimulai dengan membahas konsep dasar sains data, menjelaskan apa itu sains data, membahas karya tulis ilmiah di bidang tersebut, dan menetapkan cakupan penelitian sains data. Pembaca juga diperkenalkan pada esensi karya tulis ilmiah, mencakup ciri-ciri, jenis-jenis, dan etika dalam proses penyusunan.
Selanjutnya, buku ini membahas kerangka dasar dalam penulisan ilmiah, melibatkan standar penulisan, penggunaan tata bahasa Indonesia yang tepat, dan aspek-aspek penting lainnya. Pembaca juga dibimbing melalui teknik pengumpulan dan analisis data di bidang sains data, mencakup jenis data, teknik pengumpulan yang efektif, dan metode analisis yang sesuai.
Pada bagian akhir, buku ini membahas proses penulisan laporan dan publikasi artikel ilmiah. Ini termasuk langkah-langkah praktis dalam menulis laporan, memahami format yang benar, serta strategi publikasi artikel ilmiah. Penulis juga memberikan panduan mengenai cara penulisan laporan yang baik untuk meningkatkan kualitas tulisan.
Dengan menyajikan panduan komprehensif ini, buku tersebut bertujuan memberikan pengetahuan yang diperlukan bagi para peneliti dan mahasiswa sains data untuk menyusun karya tulis ilmiah yang informatif, berkualitas, dan sesuai dengan standar penulisan ilmiah.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Determinan Fertilitas Arjowilangun
Determinan Fertilitas Arjowilangun Image
Paradigma Vaksin COVID 19
Paradigma Vaksin COVID 19 Image
Perilaku Konsumen Berbasis Proyek
Perilaku Konsumen Berbasis Proyek Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 43 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 43 views  //  0 downloads