Manajemen Pemasaran
December 4, 2023
Wa Ode Al Zarliani

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Manajemen Pemasaran Image
Abstract

Pergerakan dunia usaha yang berkembang begitu pesat saat ini semakin menempatkan begitu pentingnya ilmu manajemen pemasaran, karena pemasaran adalah ujung tombaknya perusahaan. Itu terlihat jelas ketika orang-orang pemasaran yang ditugaskan untuk menembus dan membuka jaringan pasar. Penulisan buku ini ditujukan kepada pihak yang ingin memahami konsep manajemen pemasaran secara konsep, dan praktis. Manajemen pemasaran berasal dari dua kata yaitu manajemen dan pemasaran. Pemasaran adalah analisis, perencanaan, implementasi, dan pengendalian dari program-program yang dirancang untuk menciptakan, membangun, dan memelihara pertukaran yang menguntungkan dengan pembeli sasaran untuk mencapai tujuan perusahaan. Sedangkan manajemen adalah proses perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), penggerakan (actuating), pengarahan (directing), dan pengawasan (controlling).
Manajemen pemasaran adalah suatu usaha untuk merencanakan, mengimplementasikan (yang terdiri dari kegiatan mengorganisasikan, mengarahkan, mengkoordinasi serta mengawasi atau mengendalikan kegiatan pemasaran dalam suatu organisasi agar tercapai tujuan organisasi secara efisien dan efektif yang dikenal dengan istilah fungsi manajemen. Dalam fungsi manajemen pemasaran ada kegiatan menganalisis yaitu analisis yang dilakukan untuk mengetahui pasar dan lingkungan pemasarannya, sehingga dapat diperoleh seberapa besar peluang untuk merebut pasar dan seberapa besar ancaman yang harus dihadapi.
Buku Ajar Ini disusun untuk memperkaya tersedianya bahan pengajaran. Isinya membahas tentang konsep-konsep, model-model, penerapan serta analisis dalam bidang pemasaran. Pengambilan keputusan ini mencakup beberapa aspek terutama yang berkaitan dengan penganalisisan perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian. Disamping itu, mahasiswa juga akan memahami berbagai pengertian tentang pemasaran, hasil produksi, harga pasar dan upayanya serta distribusi.
Buku Ajar ini dipergunakan untuk mahasiswa Fakultas Pertanian Program Studi Agribisnis, sehingga sudah memiliki bekal dibidang manajemen yang sudah memadai, jangkauan tersebut dimanfaatkan untuk menganalisis guna memenuhi permsalhan yang timbul dalam pemasaran.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Pengembangan Desa Wisata Berbasis Alam, Religi dan Sport Tourism
Pengembangan Desa Wisata Berbasis Alam, Religi dan Sport Tourism Image
Pengetahuan Media untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medis
Pengetahuan Media untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medis Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads