Peran Manajemen Aset Berkelanjutan : Sebuah Teori dan Praktek Likuiditas, Risiko Garansi, dan Gearing Ratio untuk Meningkatkan Kinerja Keuangan pada Perusahaan Penjaminan Kredit
March 16, 2024
Ericke Fridatien

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Peran Manajemen Aset Berkelanjutan : Sebuah Teori dan Praktek Likuiditas, Risiko Garansi, dan Gearing Ratio untuk Meningkatkan Kinerja Keuangan pada Perusahaan Penjaminan Kredit Image
Abstract

Perusahaan penjaminan kredit sebagai salah satu perusahaan yang bekerja dalam lingkungan keuangan yang dinamis dan kompleks harus memahami pentingnya manajemen aset berkelanjutan dalam strategi bisnis modern berkaitan dengan likuiditas, risiko garansi, dan gearing ratio. Buku ini memperkenalkan konsep dan aplikasi manajemen aset berkelanjutan secara khusus dalam konteks perusahaan penjaminan kredit dengan fokus pada likuiditas, risiko garansi, dan gearing ratio, penulis menggali peran penting manajemen aset dalam meningkatkan kinerja keuangan dan keberlanjutan perusahaan.
Pada bab awal membahas tentang urgensi buku ini berdasarkan kondisi lapang yang terjadi khususnya pada perusahaan penjaminan kredit dan menjelaskan gambaran grand theory yang digunakan yang didalamnya termasuk teori agensi dan teori resource based view. Bab selanjutnya memperdalam pembahasan dengan rinci teori-teori digunakan. Pembaca diperkenalkan pada teori-teori terkini yang mencakup aspek manajemen risiko, kinerja keuangan, likuiditas, risiko garansi, dan perbandingan gearing ratio sebagai elemen-elemen inti yang mempengaruhi aset perusahaan penjaminan kredit.
Manajemen risiko mencakup peran kunci dari pentingnya manajemen risiko pada sebuah perusahaan dengan penjelasan rinci terkait proses dan teknik manajemen risiko. Likuiditas dieksplorasi dalam konteks mengelola arus kas untuk menjaga kecukupan modal kerja dan responsibilitas terhadap kewajiban jangka pendek. Risiko garansi diuraikan dengan strategi pengelolaan risiko garansi yang efektif, memberikan wawasan tentang bagaimana perusahaan dapat menghadapi tantangan resiko dalam bisnis penjaminan kredit. Terakhir, mencakup peran kunci gearing ratio dalam manajemen aset perusahaan penjaminan kredit. Penulis membahas strategi optimal untuk struktur modal, mengeksplorasi bagaimana rasio gearing dapat dikelola untuk mendukung pertumbuhan berkelanjutan dan memberikan keuntungan kompetitif. Pada bab terakhir, penulis juga memberikan gambaran praktek berdasarkan kajian terkini yang telah dilakukan sebelumnya, terkhusus pada perusahaan penjaminan kredit untuk memberikan pandangan yang mendalam dan praktis kepada pembaca tentang bagaimana likuiditas, risiko garansi, dan gearing ratio dapat menjadi instrumen yang efektif untuk mencapai kinerja keuangan yang optimal.
Melalui analisis mendalam dan pendekatan aplikatif, buku ini menghadirkan pandangan komprehensif tentang peran manajemen aset berkelanjutan. Bukan hanya sebagai panduan teoritis, tetapi juga sebagai alat praktis bagi para praktisi dan pemimpin perusahaan penjaminan kredit untuk meningkatkan kinerja keuangan mereka dan mencapai keberlanjutan jangka panjang. Dengan kontennya yang mendalam dan relevan, buku ini menjadi panduan yang sangat berharga dalam menghadapi dinamika industri keuangan modern.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Kreasi Menu Hidangan Penutup dengan Bahan Dasar Labu Kuning
Kreasi Menu Hidangan Penutup dengan Bahan Dasar Labu Kuning Image
Model Pembelajaran Terpadu
Model Pembelajaran Terpadu Image
Pembangunan Masyarakat (Wacana dan Praktik)
Pembangunan Masyarakat (Wacana dan Praktik) Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads