Game On! Penerapan Gamifikasi pada Pembelajaran Berbasis Proyek di Vokasi
April 17, 2023
Rina Yulius, Muchamad Fajri Amirul Nasrullah, Ahmad Hamim Thohari, Siskha Handayani, M. Sahrul Nizan + 4 more authors

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Game On! Penerapan Gamifikasi pada Pembelajaran Berbasis Proyek di Vokasi Image
Abstract

Buku ini memberikan pengenalan tentang gamifikasi dan potensi aplikasinya dalam pendidikan vokasional. Buku ini membahas psikologi gamifikasi, termasuk bagaimana game
dapat meningkatkan keterlibatan dan memotivasi pemain, serta prinsip-prinsip desain game yang dapat diterapkan dalam konteks non-game. Buku ini mengeksplorasi contohcontoh proyek gamifikasi yang berhasil dalam Pendidikan vokasional, manfaat gamifikasi untuk siswa vokasional, dan tantangan serta pertimbangan saat merancang gamifikasi untuk pendidikan vokasional. Buku ini juga memberikan saran praktis untuk merancang dan mengimplementasikan proyek gamifikasi di dalam kelas, serta mengevaluasi efektivitasnya. Selain itu, buku ini membahas pertimbangan etis dari gamifikasi, seperti risiko dan kelemahan potensial, desain dan implementasi yang bertanggung jawab.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Olah Potensi Limbah Kulit Kacang Tanah Kombinasi Sekam Padi sebagai Biofoam Kemasan Ramah Lingkungan pada Karang Taruna Desa Pationgi
Olah Potensi Limbah Kulit Kacang Tanah Kombinasi Sekam Padi sebagai Biofoam Kemasan Ramah Lingkungan pada Karang Taruna Desa Pationgi Image
Penelitian Tindak Kelas untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru
Penelitian Tindak Kelas untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru Image
Manajemen Organisasi
Manajemen Organisasi Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads