Bungkus Kos dalam Aplikasi : Panduan Tim Kecil Membangun Startup Proptech
July 4, 2024
Alfi Sahri, Fikri Ramadhan Jufri, Nursyahrina Nursyahrina, Jhon Veri

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Bungkus Kos dalam Aplikasi : Panduan Tim Kecil Membangun Startup Proptech Image
Abstract

Buku dengan judul “Bungkus Kos dalam Aplikasi: Panduan Tim Kecil Membangun Startup Proptech“ ini diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi dan panduan praktis bagi siapa saja yang berminat atau sedang merintis startup proptech. Konten buku ini disusun secara sistematis agar pembaca dapat mengikuti setiap langkah penting dalam membangun startup, mulai dari tahap perencanaan hingga pengembangan produk dan pemasaran.
Bab 1, "Memahami Industri Proptech dan Peluang Bisnis Kos-kosan," mengajak pembaca untuk mengenal lebih dalam tentang industri proptech serta peluang yang ada di bisnis kos-kosan. Analisis pasar dan kebutuhan pengguna juga dibahas untuk memberikan pemahaman yang komprehensif.
Bab 2, "Merumuskan Ide dan Konsep Produk MVP," fokus pada identifikasi masalah dan kebutuhan pengguna, serta cara mendefinisikan fitur minimum yang diperlukan untuk produk awal (MVP). Pentingnya diferensiasi dan keunggulan kompetitif juga menjadi bagian dari diskusi ini.
Bab 3, "Membangun Tim Kecil yang Efektif," membahas tentang peran dan tanggung jawab dalam tim kecil, serta pentingnya membangun budaya kolaborasi dan komunikasi yang efektif. Tips untuk mengoptimalkan sumber daya yang terbatas juga disertakan.
Bab 4, "Membangun Fondasi Bisnis yang Kuat untuk Startup Kecil," memberikan panduan tentang perancangan model bisnis yang berkelanjutan, strategi biaya dan pendanaan, serta aspek legalitas yang perlu diperhatikan.
Bab 5, "Pengembangan Produk MVP untuk Platform Kos-kosan," memaparkan pemilihan teknologi dan alat yang tepat, perancangan antarmuka pengguna (UI/UX), dan contoh pengembangan aplikasi web serta mobile.
Bab 6, "Strategi Peluncuran dan Pemasaran untuk Startup Kecil," menjelaskan cara membangun brand awareness, mengumpulkan masukan pengguna, strategi pemasaran digital dengan anggaran terbatas, serta merencanakan pertumbuhan produk secara bertahap.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Buku Ajar Penelitian Kuantitatif
Buku Ajar Penelitian Kuantitatif Image
Buku Referensi Tinjauan Biologi Molekuler Achras Zapota L Terhadap Salmonella Typhi
Buku Referensi Tinjauan Biologi Molekuler Achras Zapota L Terhadap Salmonella Typhi Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads