MSDM Internasional
Январь 12, 2022
Dian Wahyuningsih, Ani Yunaningsih, Budhie Satriawan

Metrics

  • Eye Icon 1244 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 1244 views  //  0 downloads
MSDM Internasional Image
Abstract

Praktek pengelolaan organisasi dalam konteks global merupakan isu utama dalam berbagai pembahasan mengenai manajemen sumberdaya manusia internasional. Hal ini tidak terlepas dari kompleksitas pengelolaan yang melibatkan banyak pihak dengan berbagai latar belakang yang berbeda.
Terdapat berbagai alasan yang mendasari perusahaan untuk merumuskan dan menerapkan strategi ekpsansi bisnis dengan menembus batas-batas negara. Pertumbuhan menjadi salah satu faktor penentu dalam ukuran keberhasilan organisasi. Menjangkau skala ekonomi yang lebih besar dapat diperoleh melalui operasi global dibandingkan operasi domestic.
Risiko ekonomi untuk masuk ke pasar yang lebih luas juga dapat ditekan melalui kerjasama bisnis internasional. Aspek utama yang menjadi pertimbangan perusahaan melakukan strategi internasional adalah terbukanya bentuk hubungan baru dengan pelanggan, supplier, kreditur, dan distributor potensial di negara asing. Hubungan ini memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan proses learning terkait aspek teknologi, budaya, dan praktik bisnis yang lebih baik.
Hal ini memberikan pengetahuan bagi tenaga kerja untuk Mengembangkan ketrampilan di dalam mengelola sumberdaya manusia pada tataran global atau internasional, saat ini merupakan kebutuhan yang harus dimiliki oleh mahasiswa sebagai bekal agar dapat terlibat pada proses pengelolaan sumberdaya manusia di dunia kerja, utamanya dalam konteks global. Untuk itu diperlukan pemahaman yang sangat baik tentang pengertian, karakteristik, proses, maupun identifikasi masalah-masalah dan menemukan solusi atas masalah MSDM Internasional tersebut.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Manajemen Keuangan Daerah
Manajemen Keuangan Daerah Image
Sport Edupreneurship
Sport Edupreneurship Image
Pengantar Ilmu Hukum
Pengantar Ilmu Hukum Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 1244 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 1244 views  //  0 downloads