Javascript Untuk Aplikasi Web
Ноябрь 22, 2022
Wahyudi Wahyudi

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Javascript Untuk Aplikasi Web Image
Abstract

Buku Javascript Untuk Aplikasi Web menjelaskan tentang bahasa pemrograman javascript yang banyak digunakan oleh hampir semua aplikasi web. Buku ini menjelaskan dari awal bagaimana menggunakan javascript dan mengkombinasikan antara javascript,html, dan CSS.
Buku Javascript Untuk Aplikasi Web terdiri dari enam Bab. Bab pertama menjelaskan pengenalan javascript antara lain berupa: sejarah javascript, fungsi dan kegunaan javascript, penulisan javascript, komentar pada javascript dan, variabel javascript. Bab kedua berisi tentang: tipe data dan operator javascript, javascript memiliki beberapa tipe data antara lain: string (teks), integer atau number (bilangan bulat), float (bilangan pecahan), boolean, dan object. Operator di JavaScript ada enam yaitu: aritmatika, penugasan, perbandingan, logika, bitwise dan ternary. Bab 3 Percabangan pada JavaScript menjelaskan tentang empat jenis percabangan pada javascript yaitu: percabangan if, percabangan if/else, percabangan if/else/if dan, percabangan switch/case. Bab 4 perulangan pada JavaScript berisi tentang penjelasan 5 jenis perulangan pada javascript antara lain: perulangan for, perulangan foreach, menggunakan method repeat( ), perulangan while, perulangan do/while. Bab 5 tentang array dan fungsi pada javascript dan bab terakhir tentang objek dan event pada Javascript.
Mudah-mudahan Buku Javascript Untuk Aplikasi Web dapat bermanfaat bagi pembaca yang baru pertama kali belajar pemrograman web dan juga bagi mahasiswa di bidang ilmu komputer atau informatika dan sistem informasi dan pelajar serta masyarakat yang berminat untuk menjadi web programmer.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Buku Ajar Metode Riset Bisnis
Buku Ajar Metode Riset Bisnis Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads