The Hidden Treasure
Октябрь 23, 2023
Phobi Kevin, Roni Pazla

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
The Hidden Treasure Image
Abstract

Uang adalah alat tukar yang umumnya dipakai oleh manusia untuk bisa mendapatkan barang atau jasa yang mereka butuhkan dalam jumlah yang sudah disepakati/ditentukan oleh kedua belah pihak sebelumnya. Namun ada juga manusia yang mengartikan uang adalah alat untuk memenuhi keinginan mereka dalam waktu singkat saja sehingga dalam waktu singkat juga banyak orang sudah kehilangan uang mereka tanpa disadari. Bahkan akibatnya mereka meminjam uang orang lain untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. .
Jadi apa bedanya uang ditangan orang lain dengan kita, tentu saja ada yaitu beda cara memberikan arti pada uang tersebut. Ada orang yang mengartikan uang harus dihabiskan secepat mereka menerimanya, dan ada juga yang akan membagikannya, serta ada yang akan berusaha mengembangkannya untuk terus bertambah jumlahnya sehingga mereka bisa mendapatkan uang yang lebih banyak lagi.
Terlepas dari itu semua, maka yang paling penting adalah kita bisa memahami bagaimana cara mendapatkan dan mengelola uang tersebut sehingga dia tidak mudah hilang begitu saja. Ada banyak sekali yang harus diperhatikan, kekuatan dan cara berpikir manusia terhadap cara menghasilkan uang akan membuat sebuah navigasi kepada jalan untuk menemukan the hidden treasure tersebut dalam diri kita.
Otak kita ini ajaib dia bisa menciptakan kebiasaan – kebiasaan yang baik sehingga kita akan berhasil melakukan pekerjaan yang baik dalam seharian, sebaliknya kalau tidak bisa mengendalikan otak tersebut maka dia akan berbuat sesuka hatinya sehingga bisa juga merusak orang lain. Cinta sangat dibutuhkan oleh setiap orang untuk bisa melahirkan kasih sayang antarsesama untuk mencapai kesuksesan yang berkah dan bermanfaat untuk orang banyak. Orang minang punya filosofi yang unik ketika merantau, mereka tidak membawa apa-apa hanya pakaian di badan asalkan mereka nanti dirantau bisa mendapatkan pasar, induak samang (majikan) dan surau (masjid) sebagai tempat tinggal awal memulai usahanya.
Buku ini akan mengupas secara terpisah mengenai banyak hal yang perlu kita renungkan untuk bisa menemukan harta karun yang tersembunyi tersebut.

Full text
Show more arrow
 

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads