Android Kotlin untuk Pemula
Ноябрь 23, 2023
Novian Adi Prasetyo, Muhamad Azrino Gustalika, Muhammad Lulu Latif Usman, Fahrudin Mukti Wibowo, Muhammad Rizqan Fadhil

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Android Kotlin untuk Pemula Image
Abstract

Buku ini berisi pengembangan perangkat lunak berbasis mobile Android dengan menggunakan Bahasa Pemrgograman Kotlin dan Software Android Studio. Kotlin adalah bahasa pemrograman yang dikembangkan oleh JetBrains, perusahaan perangkat lunak yang terkenal dengan produk-produk seperti IntelliJ IDEA (sebuah lingkungan pengembangan terintegrasi, atau IDE) dan Kotlin sendiri. Kotlin dirancang untuk menjadi bahasa yang ekspresif, ringkas, dan mudah dipahami, sambil tetap kompatibel dengan Java, bahasa pemrograman yang telah lama digunakan dalam pengembangan aplikasi Android.
Buku ini mengawali pembaca dengan pengenalan terhadap Kotlin, bahasa pemrograman yang telah menjadi pilihan populer bagi pengembang Android. Selanjutnya, pembaca akan diajak untuk memahami dasar-dasar pengembangan Android, termasuk konsep seperti Activity, Layouts, dan Views. Buku ini tidak hanya memberikan teori, tetapi juga memberikan contoh-contoh kode yang mudah diikuti, serta latihan-latihan praktis untuk memastikan pemahaman konsep.
Pada Buku ini memiliki 12 Bab dalam pembuatan Aplikasi Android dengan Bahasa Pemrograman Kotlin. Pembahasan disajikan dimulai dari pengenalan dasar tentang kotlin hingga pembuatan CRUD dengan menggunakan REST API. Buku ini akan membahas secara lengkap dan secara jelas bagaimana memahami Bahasa Pemrograman Kotlin dalam pengembangan Aplikasi Android.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Pendidikan Jasmani, Olahraga, Dan Kesehatan Adaptif Untuk Siswa Sekolah Luar Biasa
Pendidikan Jasmani, Olahraga, Dan Kesehatan Adaptif Untuk Siswa Sekolah Luar Biasa Image
Komunikasi Bisnis Kaidah Komunikasi dalam Menata Bisnis
Komunikasi Bisnis Kaidah Komunikasi dalam Menata Bisnis Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads