Literasi Digital dalam Pendidikan : Integrasi dan Inovasi
Июнь 24, 2024
Ganjar Winata Martoatmodjo, Irna Sjafei, Mohamad Anggi Samukroni, Ekky Widha Atmaka, Husamah Husamah + 10 more authors

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Literasi Digital dalam Pendidikan : Integrasi dan Inovasi Image
Abstract

Buku "Literasi Digital dalam Pendidikan: Integrasi dan Inovasi" menggali konsep, integrasi dan inovasi terkait literasi digital dalam konteks pendidikan. Bab awal membahas konsep dasar literasi digital, termasuk definisi dan urgensi integrasinya dalam pendidikan. Selanjutnya, para penulis mengurai komponen dan keterampilan literasi digital, integrasinya dalam kurikulum, dan peran guru dalam memperkuat literasi digital peserta didik. Tantangan dan peluang dalam mengintegrasikan literasi digital, serta strategi membangun budaya literasi digital di sekolah, menjadi fokus bab-bab berikutnya.
Pembahasan tentang arah literasi digital dalam pendidikan di Indonesia, literasi digital dalam kurikulum holistik, dan penerapan literasi digital dalam pembelajaran jarak jauh disajikan dengan kemprehensif. Selain itu, buku ini menyoroti pentingnya literasi digital dalam mengelola media sosial dan informasi, serta implikasinya dalam konteks globalisasi.
Melalui studi kasus implementasi dan tren terbaru literasi digital, buku ini juga memberikan pemahaman yang aktual tentang bagaimana literasi digital dapat diintegrasikan dalam pendidikan modern. Para pembaca, terutama pendidik dan pemangku kepentingan pendidikan, akan mendapatkan wawasan yang berharga untuk mengembangkan literasi digital di lingkungan pendidikan mereka. Diharapkan, buku ini dapat menjadi panduan praktis yang menginspirasi inovasi dalam mengintegrasikan literasi digital dalam pendidikan, menuju masa depan pendidikan yang lebih adaptif dan relevan dengan perkembangan teknologi.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Geliat Ekonomi Hijau di Akar Rumput Surabaya
Geliat Ekonomi Hijau di Akar Rumput Surabaya Image
Buku Ajar : Pemenuhan Kebutuhan Dasar Manusia Jilid 1
Buku Ajar : Pemenuhan Kebutuhan Dasar Manusia Jilid 1 Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads