Membangun Website Arsip bagi Perguruan Tinggi
Ekim 20, 2022
Endang Abdulloh, Fajar Septian, Arisantoso Arisantoso

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Membangun Website Arsip bagi Perguruan Tinggi Image
Abstract

Semakin berkembangnya internet di Indonesia, semakin banyak pula yang mengenal website. Website adalah apa yang Anda kunjungi setiap hari di internet. Dari Google, Facebook, Twitter, CNN, Kompas, Tokopedia, Bukalapak, hingga YouTube. Ketika membuka layanan-layanan tersebut di browser perangkat desktop atau mobile, yang dibuka adalah website.
Sistem-sitem yang berbasis website ini tentunya menjadi sangat umum selain mudah untuk dikembangkan juga sudah banyak platform pendukung, baik itu dari hosting hingga beragamnya pilihan Bahasa dan tools pemograman yang bisa dipadukan untuk pembuatan sistem berbasis website.
Seperti halnya instansi pemerintah, dan swasta, serta perguruan tinggi juga sudah umum mempunyai website dan sistem untuk memenuhi SPMI atau Sistem Penjaminan Mutu Internal, dimana SPMI ini berperan penting untuk menjamin agar mutu lulusan sesuai dengan kompetensi yang ditetapkan/dijanjikan oleh perguruan tinggi serta mampu memenuhi kebutuhan/memuaskan stakeholder. Salah satu cara untuk memenuhi SPMI adalah e-campus atau kegiatan belajar mengajar yang telah online mulai website. Namun tidak sedikit perguruan tinggi yang masih kekurangan sistem guna menunjang proses belajar mengajar atau kebutuhan administrasi perguruan tinggi tersebut, membutuhkan suatu sistem untuk keperluan upload dokumen dan memberikan informasi mengenai dokumen kepada jajaran staff atau mahasiswa.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Buku Ajar Manajemen Strategi
Buku Ajar Manajemen Strategi Image
Unleashing Imagination Creative Performance
Unleashing Imagination Creative Performance Image
Konservasi Gigi
Konservasi Gigi Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads