Kewirausahaan (Teori & Konsep)
Квітень 28, 2022
Juliahir Barata, Steven Steven

Metrics

  • Eye Icon 14 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 14 views  //  0 downloads
Kewirausahaan (Teori \u0026 Konsep) Image
Abstract

Kewirausahaan adalah suatu disiplin ilmu yang mempelajari tentang suatu nilai-nilai kehidupan untuk mampu menghadapi tantangan zaman dan berani mengambil resiko.
Dengan berkembangnya zaman adapun pengertian kewirausahaan adalah suatu proses mendirikan dan menjalankan bisnis atau usaha tersebut. Wirausahawan umumnya dipandang sebagai inovator. Inovator sendiri tak berarti harus menemukan sesuatu yang baru. Melainkan bisa diartikan sebagai seseorang yang bisa memecahkan masalah, dalam hal ini masalah terkait bisnis.
Adapun buku ini terdiri dari empat belas bab, yaitu bab 1 tentang ruang lingkup disiplin ilmu kewirausahaan, bab 2 tentang konsep, konteks, dan hakikat kewirausahaan, bab 3 tentang wiraswasta dan wirausaha, bab 4 tentang sifat-sfat yang perlu dimiliki wirausaha, bab 5 tentang modal dan proses kewirausahaan, bab 6 tentang kreatif dan inovatif, bab 7 tentang kewirausahaan dalam konteks bisnis, bab 8 tentang peranan imajinasi dan intuisi dalam kewirausahaan, bab 9 tentang jalan menuju wirausaha sukses, bab 10 tentang menjual, kegiatan dasar wirausaha, bab 11 tentang kepemimpinan, bab 12 tentang etika wirausaha, bab 13 tentang perencanaan usaha (business plan), dan bab 14 tentang rencana pemasaran (marketing plan).
Buku ini hadir sebagai upaya bagi para pembaca baik dari kalangan mahasiswa, akademisi, maupun dari kalangan umum sebagai tantangan untuk menjadi seorang wirausaha dan mampu menciptakan lapangan kerja bagi orang lain sehingga dapat membantu roda perekonomian pemerintah.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Statistika Ekonomi
Statistika Ekonomi Image
Panduan Program Perkesmas Komite Perawat Komunitas DPD PPNI Kabupaten Cilacap
Panduan Program Perkesmas Komite Perawat Komunitas DPD PPNI Kabupaten Cilacap Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 14 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 14 views  //  0 downloads