Asuhan Keperawatan Bayi Prematur
Березень 8, 2023
Arif Rohman Mansur, Ira Mulya Sari

Metrics

  • Eye Icon 6 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 6 views  //  0 downloads
Asuhan Keperawatan Bayi Prematur Image
Abstract

Buku ini membahas tentang bayi prematur, yang lahir sebelum mencapai usia kehamilan 37 minggu. Bab 1 membahas tentang konsep dasar bayi prematur, termasuk latar belakang, sejarah perawatan bayi prematur, epidemiologi, definisi, penyebab, faktor risiko, gejala, diagnosis, dan dampak jangka panjang. Bab 2 membahas tentang perkembangan bayi prematur, di mana setiap usia kehamilan memiliki perbedaan dalam perkembangan fisik dan perkembangan organ tubuh bayi. Bab 3 membahas tentang masalah kesehatan yang sering dialami oleh bayi prematur, seperti anemia, masalah pernapasan, Bronkopulmoner displasia, Respiratory Distres Syndrome, infeksi neonatal, Intravaskuler Hemorage, Jaundice (kuning), Nekrotizing Enterokolitis, Patent Ductus Arteriosus danRetinopati of Preamturity.
Bab 4 membahas tentang manajemen bayi prematur, termasuk pengobatan prematuritas, metode pemberian makanan, jalur intravena, kateter tali pusat, pemberian makanan melalui mulut dan hidung, jalur sentral, menyusui, komplikasi, dan perawatan bayi baru lahir prematur. Bab 5 membahas tentang kontak kulit ke kulit, yang merupakan metode perawatan bayi prematur yang penting, termasuk pengertian, pentingnya, proses, manfaat untuk bayi, ibu, dan ayah, serta panduan setelah pulang dari rumah sakit dan pencegahan prematuritas.
Bab 6 membahas tentang asuhan keperawatan bayi prematur, termasuk pengkajian, identifikasi bayi prematur, penilaian tanda-tanda vital, evaluasi sistem tubuh bayi prematur, diagnosis keperawatan, standar luaran keperawatan, dan intervensi keperawatan. Contoh kasus juga disertakan dalam bab ini, dengan data dasar pengkajian, pemeriksaan penunjang, pengobatan atau rencana terapi, prioritas keperawatan, dan tujuan pemulangan. Buku ini cocok bagi orangtua, mahasiswa, dan tenaga kesehatan yang ingin lebih memahami tentang perawatan bayi prematur.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Bimbingan dan Konseling
Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Bimbingan dan Konseling Image
Epidemiologi Gizi
Epidemiologi Gizi Image
UMKM 4.0 : Go Digital untuk Keberhasilan Bisnis
UMKM 4.0 : Go Digital untuk Keberhasilan Bisnis\u0009 Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 6 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 6 views  //  0 downloads