Manajemen Supervisi Hotel : Pentingnya Dukungan Supervisor
Вересень 1, 2023
I. Ketut Astawa, Ni Nyoman Sri Astuti, Ni Luh Eka Armoni, Anak Agung Putri Suardani, I. Dewa Gede Putrayadnya

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Manajemen Supervisi Hotel : Pentingnya Dukungan Supervisor Image
Abstract

Hotel beraktivitas sebagai perusahaan pelayanan publik. Pengelolaan karyawan dan mekanisme pengawasannya tidak lepas dari pengaruh berbagai kepentingan, yang semuanya harus diperhatikan secara seimbang. Pelanggan, pemilik usaha, dan karyawan sama-sama memiliki hak dan kewajiban. Perhatian tidak boleh hanya diberikan pada kepentingan salah satu pihak saja. Manajemen, supervisor, maupun karyawan harus bekerja sama untuk menciptakan kepuasan pelanggan. Mewujudkan kepuasan pelanggan, keuntungan dan kesejahteraan sosial karyawan yang baik merupakan tujuan bersama yang tidak mungkin dapat dicapai bila ketiganya saling berseberangan.
Sebagaimana para manajer, supervisor mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan fungsi serta proses manajemen untuk melaksanakan misi perusahaan dalam skala makro, yaitu di lingkungan seksi yang dipercayakan kepadanya. Salah satu tantangan berat yang dihadapi oleh manajer hotel adalah tugas memberikan dukungan kepada karyawan agar mereka dapat dengan cepat beradaptasi dengan tim kerja. Kegiatan operasional seorang manajer hotel dibantu oleh para supervisor. Perilaku supervisor dapat memengaruhi perilaku karyawan terkait pekerjaan, seperti kinerja tugas, stres kerja, penyimpangan di tempat kerja, dan perilaku anggota tim kerja.
Pembahasan buku ini meliputi 1) peran supervisor, 2) tugas dan tanggung jawab supervisor, 3) sikap dan managerial skill, 4) supervisor sebagai pemimpin, 5) instrumen bantu pengawasan, 6) supervisor dan pendidikan, 7) motivasi dan komunikasi, 8) supervisor sebagai agen perubahan, 9) pengambilan keputusan, 10) dukungan supervisor.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Buku Pemrograman Dasar
Buku Pemrograman Dasar Image
Gizi Pada Bayi dan Balita
Gizi Pada Bayi dan Balita Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads