Audit Kecurangan Laporan Keuangan
Вересень 9, 2023
Eva Herianti, Arna Suryani, Amor Marundha

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Audit Kecurangan Laporan Keuangan Image
Abstract

Audit merupakan sebuah proses pengumpulan serta pemeriksaann bukti mengenai informasi guna menentukan dan membuat laporan terkait tingkat kesesuaian antara informasi dan kriteria yang ditetapkan. Laporan yang baik dan bagus adalah laporan yang telah diaudit. Audit dilakukan dengan standar audit yang ada. Proses audit harus dikerjakan oleh orang yang kompeten dan juga harus independen. Secara objektif terkait laporan keuangan di sebuah perusahaan ataupun organisasi lain yang bertujuan untuk menentukan apakah laporan keuangan tersebut disajikan secara wajar, dalam semua hal yang material, posisi keuangan dan hasil usaha perusahaan atau organisasi itu sendiri.
Buku ini akan membahas berbagai aspek penting mengenai audit kecurangan laporan keuangan. Kecurangan laporan keuangan adalah salah saji atau pengabaian jumlah pengungkapan yang disengaja dengan maksud menipu para pemakai laporan keuangan. Kecurangan ini biasanya terjadi ketika sebuah perusahaan melaporkan lebih tinggi dari yang sebenarnya (overstates) terhadap asset atau pendapatan, atau ketika perusahaan melaporkan lebih rendah dari yang sebenarnya (understates) terhadap kewajiban dan beban.
Selain itu buku ini juga dapat dijadikan sebagai referensi bagi peneliti tentang pengaruh pertimbangan risiko audit, skeptisme profesional audit terhadap kualitas audit, dan untuk pendeteksian kecurangan dalam laporan keuangan yang berguna bagi seorang akuntan, agar lebih jelas dalam memahami tentang audit dan kecurangan laporan keuangan disetiap perusahaan ataupun organisasi.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Buku Ajar Konsep Dasar Keperawatan : Berdasarkan Kurikulum Pendidikan Ners Indonesia Tahun 2021
Buku Ajar Konsep Dasar Keperawatan : Berdasarkan Kurikulum Pendidikan Ners Indonesia Tahun 2021 Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads