Sains Kimia-Farmasi : Tumbuhan Obat Tradisional Tolaki-Buton (Etnofarmasi, Bio Coil Plus, Struktur Komponen Kimia, dan Aktivitas
Жовтень 20, 2023
Ruslin Hadanu

Metrics

  • Eye Icon 41 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 41 views  //  0 downloads
Sains Kimia\u002DFarmasi : Tumbuhan Obat Tradisional Tolaki\u002DButon (Etnofarmasi, Bio Coil Plus, Struktur Komponen Kimia, dan Aktivitas\u0009 Image
Abstract

Buku "Sains Kimia-Farmasi Tumbuhan Obat Tradisional Tolaki-Buton" adalah sebuah panduan komprehensif yang menggabungkan pengetahuan etnofarmasi, bioaktivitas, struktur komponen kimia, dan aplikasi dalam pengobatan tradisional. Buku ini menelusuri kaya akan warisan herbal dari daerah Tolaki-Buton, Indonesia, yang telah digunakan secara turun temurun oleh masyarakat setempat.
Dalam buku ini, para penulis mengungkapkan pentingnya penggunaan tumbuhan obat tradisional dalam merawat berbagai penyakit dan menjaga kesehatan, serta kajian dalam mengintegrasikan pengetahuan tradisional dengan pendekatan ilmiah modern dalam bidang kimia farmasi. Pembaca akan dihadapkan pada informasi tentang sifat-sifat bioaktif tumbuhan obat, struktur kimia komponen-komponen aktifnya, serta berbagai penelitian ilmiah yang telah dilakukan untuk mengonfirmasi efek farmakologisnya.
Buku ini sangat bermanfaat bagi mereka yang tertarik dalam memahami lebih dalam tentang pengobatan tradisional berbasis tumbuhan, terutama dalam konteks pengobatan tradisional suku Tolaki-Buton. Ini adalah sumber daya penting bagi peneliti, ilmuwan, dan praktisi kesehatan yang ingin menjembatani kesenjangan antara pengetahuan tradisional dan ilmu pengetahuan modern dalam upaya untuk memahami dan mengembangkan terapi obat yang lebih baik.
Dengan membaca buku ini, pembaca akan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang tumbuhan obat tradisional dari suku Tolaki-Buton, serta kontribusinya dalam dunia farmasi dan pengobatan. Buku ini menggabungkan pengetahuan budaya dengan penelitian ilmiah untuk memberikan pandangan komprehensif tentang pentingnya tumbuhan obat dalam perawatan kesehatan.

Full text
Show more arrow
 

Metrics

  • Eye Icon 41 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 41 views  //  0 downloads