Mengenal Manajemen Pendidikan Islam
Серпень 24, 2023
Renata Asmamatin, Adelia Aulia Putri, Alisa Nuraeni, Aranda Wahyu Septyaningrum, Aulia Siti Aminah + 22 more authors

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Mengenal Manajemen Pendidikan Islam Image
Abstract

Manajemen memegang peranan penting terutama saat menentukan keberhasilan suatu organisasi dalam mencapai targetnya. Keahlian suatu organisasi untuk merencanakan, mengelola, mengatur, memantau, dan mengevaluasi kegiatannya menentukan keberhasilan organisasi tersebut. Oleh karena itu, manajemen dalam kegiatan organisasi harus diperhatikan, termasuk di lembaga atau lembaga pendidikan Islam.
Kegiatan utama manajemen adalah upaya mengarahkan individu-individu organisasi untuk memaksimalkan energi dan kebijaksanaan mereka guna mencapai tujuan bersama.
Pendidikan merupakan upaya mengembangkan potensi SDM yang disalurkan dengan kegiatan pendidikan. Mengkoordinasikan penyelenggaraan pendidikan dengan sejumlah komponen yang saling berhubungan, antara lain peserta didik, tenaga pendidik dan kependidikan, tujuan, kurikulum, sarana dan prasarana, dana masyarakat, dan komponen lainnya. Penyelenggaraan pendidikan Islam adalah gerakan terorganisasi yang terdiri dari pengaturan, penempatan staf, pemilahan, dan pengawasan semua bagian pendidikan, termasuk program pendidikan, siswa, kantor dan yayasan, tenaga pengajar dan pengajar, siswa, periklanan, pendukung, dan penciptaan sekolah.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Buku Referensi Literasi Keuangan Personal : Suatu Pendekatan Empiris
Buku Referensi Literasi Keuangan Personal : Suatu Pendekatan Empiris Image
Work Engagement Teori dan Praktik
Work Engagement Teori dan Praktik Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads