Struktur Perkembangan Tumbuhan
Червень 12, 2024
Orbanus Naharia

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Struktur Perkembangan Tumbuhan Image
Abstract

Buku Ajar Struktur Perkembangan Tumbuhan ini dapat terselesaikan sebagaimana mestinya. Buku ini terdiri dari 9 Bab, yakni:
Bab 1 Sel Tumbuhan
Bab 2 Meristem
Bab 3 Parenkim, Kolenkim, Dan Sklerenkim
Bab 4 Epidermis Dan Derivatnya
Bab 5 Jaringan Pengangkut
Bab 6 Akar
Bab 7 Batang
Bab 8 Daun
Bab 9 Reproduksi Tumbuhan
Tumbuhan yang ada dimuka bumi ini sangat beraneka ragam. Manusia dalam kehidupan sehari-hari tidak lepas dari tumbuhan, baik itu tumbuhan obat, sebagai bahan sandang, bahan perumahan, sebagai tanaman hias dan sebagainya. Manusia berkecimpung dalam dunia tumbuhan entah sadar atau tidak mereka telah berusaha mengenal tumbuhan, mengidentifikasi, memberi nama dan mengelompokkannya menuru tujuannya masing-masing.
Tumbuh dan berkembangan merupakan ciri makhluk hidup. Bertumbuhan dan perkembangan berjalan seiring pertumbuhan adalah proses pertambahan volume yang irraversibel (tidak dapat balik) karna adanya pembelahan mitosis atau pembesaran sel, dapat pula disebabkan oleh keduanya. Pertumbuhan dapat diukur dan dinyatakan secara kuantitatif, contohnya pertumbuhan batang dapat diukur dengan busur pertumbuhan atau auksanometer. Perkembangan adalah terspesialisasinya sel-sel menjadi struktur dan fungsi tertentu.
Dan merupakan suatu organ tubuh tumbuhan yang amat penting dan pada umumnya tiap tumbuhan mempunyai sejumlah besar daun. Alat ini hanya terdapat pada batang saja dan tidak pernah terdapa pada bagian lain pada tumbuhan (Sebastian, 2008).

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Modul Praktikum Manajemen dan Kepemimpinan dalam Keperawatan
Modul Praktikum Manajemen dan Kepemimpinan dalam Keperawatan Image
Mikrobiologi dalam Riset
Mikrobiologi dalam Riset Image
Manajemen Kesehatan
Manajemen Kesehatan  Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads