Manajemen Keuangan
Липень 4, 2024
Daniel Kartika Adhi, Ganjar Winata Martoatmodjo, Mutoharoh Mutoharoh, Enok Nurhayati, Yohana Kus Suparwati + 11 more authors

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Manajemen Keuangan Image
Abstract

Pada dasarnya manajemen keuangan mencakup pemahaman tentang bagaimana perubahan ilmu dan teknologi mengubah kehidupan organisasi bisnis. Semakin maju perkembangan ilmu dan teknologi maka akan semakin maju suatu organisasi bisnis. Semakin tinggi ilmu dan teknologi maka kehidupan organisasi bisnis akan dituntut semakin tinggi juga. Pemahaman yang baik terhadap manajemen keuangan dapat membantu dalam proses perencanaan, pengelolaan, pengorganisasian, menyimpan, mengendalikan aset maupun dana perusahaan dan memantau sumber daya keuangan untuk mencapai tujuan dan target perusahaan. Manajemen keuangan ini cara yang ideal dan efektif untuk mengendalikan aktivitas keuangan dalam penggunaan dana meliputi pembayaran, resiko, dan segala aktivitas harus dilakukan dengan seksama, teliti dan hati-hati hal ini berfungsi untuk mengurangi risiko yang mungkin terjadi. Ini bermakna bahwa pola pikir dan perilaku pemilik kapital yang semakin tinggi, maka akan memiliki keinginan untuk dapat menciptakan laba dengan ilmu dan teknologi di bidang telekomunikasi, industri manufaktur, jasa, perdagangan, perbankan, dan pasar bursa. Kehidupan bisnis yang dimulai dari uang sebagai kapital dan bermuara pada uang sebagai laba dan nilai perusahaan harus diperhitungkan risikonya. Semua level manajer perusahaan harus mampu berfikir kritis, dialektik, holistik, dan spekulatif tentang sumber uang dan penggunaan uang atau sumber dana dan penggunaan dana. Kemampuan berfikir yang demikian itu merupakan salah satu syarat suksesnya mengelola perusahaan.
Buku ini dihadirkan sebagai bahan referensi bagi praktisi, akademis, mahasiswa ataupun siapa saja yang ingin mendalami lebih jauh tentang Manajemen Keuangan.

Bab yang dibahas dalam buku ini meliputi:
Bab 1 Pengantar Manajemen Keuangan
Bab 2 Analisis Laporan Keuangan
Bab 3 Penilaian Arus Kas Masa Depan
Bab 4 Penilaian Arus Kas Diskon
Bab 5 Risk & Return
Bab 6 Suku Bunga dan Penilaian Obligasi
Bab 7 Penilaian Saham
Bab 8 Metode Analisis Kelayakan Investasi
Bab 9 Pengambilan Keputusan Investasi
Bab 10 Analisis dan Evaluasi Proyek
Bab 11 Teori Struktur Modal Perusahaan
Bab 12 Kebijakan Dividen
Bab 13 Manajemen Modal Kerja
Bab 14 Manajemen Piutang
Bab 15 Manajemen Persediaan
Bab 16 dan Manajemen Kas

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Keterampilan Keperawatan Postnatal
Keterampilan Keperawatan Postnatal Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads