Manajemen dan Kepemimpinan
Febrero 2, 2022
Syarifah Ida Farida

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Manajemen dan Kepemimpinan Image
Abstract

Buku ini berisi mengenai manajemen dan kepemimpinan. Manajemen dibutuhkan diseluruh institusi, organisasi, masyarakat dan untuk diri sendiri. Di setiap institusi baik pemerintah, swasta, dan organisasi lainnya membutuhkan ilmu dalam mengelola sumber daya yang ada. Sumber daya yang ada di perusahaan harus dikelola dengan baik supaya tercapai tujuan secara efektif dan efisien.
Pengelolaan yang kurang baik maka akan menimbulkan keborosan atau menghamburkan sumber daya yang ada, sehingga tujuan yang tercapai membutuhkan biaya yang cukup besar. Dalam pengelolaan sumber daya tersebut pastinya dibutuhkan kepemimpinan yang baik dan benar sesuai dengan visi dan misi suatu perusahaan, organisasi maupun lingkungan yang ada.
“Setiap kamu adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan diminta pertanggung jawabannya di akhirat kelak”. Kalimat tersebut saya dapatkan dari Hadist Rasulullah saw, bahwa setiap manusia memiliki kemampuan untuk memimpin dan manusia itu sendiri diberikan kelebihan sebagai makhluk yang mulia dan bisa memimpin dirinya sendiri serta orang lain. Untuk itu dibutuhkan ilmu dalam menciptakan sifat-sifat kepemimpinan yang sesuai dengan ajaran agama dan sesuai nilai-nilai luhur Pancasila. Semoga buku ini bisa bermanfaat dan mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan dalam buku ini. Insya Allah akan diperbaiki ke depannya untuk membuat buku yang lebih baik lagi dan bermanfaat dunia dan akhirat.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Matematika Dasar untuk Teknik Sipil
Matematika Dasar untuk Teknik Sipil Image
Langkah Pasti untuk Promosi Jabatan
Langkah Pasti untuk Promosi Jabatan Image
Buku Referensi Manajemen Keuangan
Buku Referensi Manajemen Keuangan Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads