Pembuatan Pupuk Organik Cair dan Media Tanam Berbahan Dasar Bonggol Pisang
Outubro 25, 2023
Reski Handayani, Gunawan Gunawan, Andi Muhammad Irfan Taufan Asfar, Andi Muhammad Iqbal Akbar Asfar, Nurafifa Salsabila + 1 more author

Metrics

  • Eye Icon 1 view
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 1 view  //  0 downloads
Pembuatan Pupuk Organik Cair dan Media Tanam Berbahan Dasar Bonggol Pisang Image
Abstract

Buku ini merupakan manifesto keberlanjutan pertanian, merangkum semangat dan pengetahuan yang esensial bagi petani-petani ulung yang mengamati keberlanjutan lahan dan kesejahteraan masyarakat. Terwujud dalam bentuk panduan, buku ini mengundang pembaca ke dalam dunia yang penuh inspirasi dan pencerahan serta mengajak para petani di Indonesia untuk mengubah pandangan mereka terhadap sumber daya yang terlihat sederhana seperti limbah bonggol pisang.
Pengolahan limbah menjadi pupuk organik cair dan media tanam juga memiliki dampak positif terhadap lingkungan. Dengan mengurangi jumlah bonggol pisang yang dibuang begitu saja, dapat mengurangi dampak negatif terhadap kelestarian alam dan mengurangi potensi pencemaran lingkungan.
Buku ini diharapkan mendorong para petani untuk menjalani peran mereka dalam mengatasi tantangan pertanian masa depan. Buku ini merupakan panduan praktis yang membantu petani memulai perjalanan menuju pertanian yang lebih produktif dan berkelanjutan, menjaga keberlanjutan lahan dan memberikan makanan sehat untuk masyarakat Indonesia yang semakin berkembang. Dalam buku ini, para petani hebat akan menemukan kunci untuk mengubah limbah menjadi aset berharga dan mewujudkan visi pertanian yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Kepariwisataan Sebuah Pengantar
Kepariwisataan Sebuah Pengantar Image
Buku Ajar Konseling Karir
Buku Ajar Konseling Karir Image
Umbi-Umbian Penting Untuk Tubuh Kita
Umbi\u002DUmbian Penting Untuk Tubuh Kita Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 1 view
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 1 view  //  0 downloads