Buku Ajar Pendidikan Agama Kristen : Iman Digital: Integrasi Prinsip-Prinsip Kristen & Teknik Informatika
Janeiro 17, 2024
Saortua Marbun

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Buku Ajar Pendidikan Agama Kristen : Iman Digital: Integrasi Prinsip\u002DPrinsip Kristen \u0026 Teknik Informatika Image
Abstract

“Iman Digital: Integrasi Prinsip-Prinsip Kristiani & Teknik Informatika” adalah panduan komprehensif yang dirancang untuk mahasiswa Sarjana program Teknik Informatika di Indonesia. Buku ini secara unik memadukan prinsip-prinsip Kristiani dengan bidang teknik informatika, membahas titik temu antara iman, teknologi, dan masyarakat.
Tema dan Struktur Utama:
Buku ini disusun menjadi 14 bab, masing-masing membahas aspek berbeda dari sinergi antara agama Kristen dan teknik informatika. Dimulai dengan pengenalan pendidikan agama Kristen, berlanjut pada eksplorasi peran beragam agama dalam masyarakat, konsep Tuhan dalam agama Kristen, dan pandangan Kristen tentang kemanusiaan. Buku ini menggali lebih jauh etika dan karakter Kristiani, iman dalam kaitannya dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta pentingnya kerukunan antaragama dan pelestarian ekologi.
Integrasi Iman dan Teknologi: Buku ini membahas bagaimana keyakinan dan nilai-nilai Kristen dapat diintegrasikan ke dalam bidang teknik informatika yang berkembang pesat.
Relevansi Kontemporer: Ini membahas isu-isu kontemporer seperti etika dunia maya, dampak teknologi terhadap praktik keagamaan, dan peran agama Kristen dalam masyarakat digital.
Kepemimpinan Kristen di bidang Teknologi: Fokus pada pengembangan pemimpin Kristen di bidang teknologi, yang menekankan pengambilan keputusan yang etis, inovasi, dan penatalayanan.
Penerapan Praktis: Mencakup studi kasus dan contoh dunia nyata yang menunjukkan bagaimana prinsip-prinsip Kristen dapat diterapkan dalam konteks teknologi dan teknik.
Konteks Budaya: Disesuaikan dengan konteks Indonesia, buku ini mengeksplorasi posisi agama Kristen dalam lanskap agama yang beragam di Indonesia.
Buku ini merupakan sumber penting bagi mahasiswa Sarjana teknik informatika, khususnya mereka yang tertarik untuk memahami bagaimana iman Kristen mereka bersinggungan dengan kegiatan profesional dan akademis mereka. Buku ini juga berfungsi sebagai referensi berharga bagi para pendidik, profesional, dan siapa pun yang tertarik dengan dialog antara agama dan teknologi.
Maksud dan Tujuan:
Untuk membekali mahasiswa dengan pemahaman tentang bagaimana nilai-nilai dan etika Kristen dapat memandu pekerjaan mereka di bidang teknik informatika.
Untuk mendorong pendekatan holistik terhadap teknologi, menyeimbangkan inovasi dengan pertimbangan etika dan moral.
Untuk mendorong mahasiswa menjadi pemimpin yang secara positif mempengaruhi bidangnya melalui kacamata iman mereka.
“Iman Digital: Integrasi Prinsip-Prinsip Kristiani & Teknik Informatika” bukan hanya sebuah buku teks akademis tetapi juga panduan untuk pertumbuhan pribadi dan spiritual, mendorong mahasiswa untuk menavigasi tantangan dunia digital modern sambil tetap setia pada iman dan nilai-nilai mereka.

Full text
Show more arrow
 

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads