Strategi Pengembangan Agribisnis Padi Organik : Pendekatan Analisis SWOT dan Analisis AHP
Novembro 23, 2023
Aan Andika, Zulkarnain Zulkarnain, Khirul Amri

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Strategi Pengembangan Agribisnis Padi Organik : Pendekatan Analisis SWOT dan Analisis AHP Image
Abstract

Strategi adalah seni dan pengetahuan untuk merumuskan, mengimplementasikan dan mengevaluasi keputusan lintas fungsional yang membuat orang mampu mencapai objektivitasnya. Padi organik adalah bahan pangan yang sehat alami, tanpa mengandung pestisida dan bahan kimia sintetis. Padi organik menjadi solusi terbaik untuk peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani, memiliki daya saing komparatif dan kompetitif yang cukup baik di pasar domestik maupun di pasar internasional.
Buku ini membahas tentang segala aspek budidaya padi organik, mulai dari penyediaan sarana input dan output organik, proses budidaya, proses pengendalian hama penyakit, pengelolaan pasca panen, hingga pemasaran. Buku ini merupakan hasil riset murni yang dilaksanakan di salah satu Provinsi di Indonesia. Buku ini dilengkapi dengan strategi-strategi kongkrit yang dapat diterapkan untuk memulai usahatani, mengembangkan maupun memajukan pola budidaya padi organik.
Kajian ilmiah, sumber informasi dan berbagai regulasi dimuat dalam frasa dan narasi. Metode Analisis SWOT memberikan kondisi nyata kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman di lapangan. Merumuskan berbagai strategi dengan seksama dan dapat diterapkan sesuai kondisi. Analisis Hirarki Proses (AHP) memberikan keputusan terbaik yang dapat dipilih semua pihak untuk mempercepat kemajuan padi organik di Indonesia. Semoga menjadi bacaan yang berguna baik secara keilmuan maupun praktek di lapangan.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Buku Ajar Statistika
Buku Ajar Statistika Image
Sekolah Kader Pengawas Partisipatif Tingkat Menengah Badan Pengawas Pemilu
Sekolah Kader Pengawas Partisipatif Tingkat Menengah Badan Pengawas Pemilu Image
E-commerce
E\u002Dcommerce Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads