Buku Ajar User Experience (UX) Design : Metodologi Konteks, Penelitian Pengguna, Prinsip-Prinsip Design Sampai Dengan Prototipe
Junho 29, 2024
Rusito Rusito, Sumaryanto Sumaryanto, Suprapti Suprapti, Jarot Dian Susatyono

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Buku Ajar User Experience (UX) Design : Metodologi Konteks, Penelitian Pengguna, Prinsip\u002DPrinsip Design Sampai Dengan Prototipe Image
Abstract

BUKU BERISI 14 BAB ANTARA LAIN :
Berikut adalah ringkasan dari setiap bab dalam buku tersebut:
BAB I Metodologi UX Design: Memperkenalkan konsep dan pendekatan metodologi dalam desain pengalaman pengguna (UX).
BAB II Pokok-Pokok Dalam Merancang UX: Menjelaskan elemen-elemen penting yang harus dipertimbangkan dalam merancang pengalaman pengguna yang baik.
BAB III Interface Design: Mendalami tentang desain antarmuka pengguna (UI) dan prinsip-prinsipnya.
BAB IV Konteks Untuk Merancang Pengalaman Pengguna (UX): Membahas pentingnya memahami konteks pengguna untuk merancang pengalaman yang relevan dan bermakna.
BAB V Faktor Manusia Dalam UX: Menjelajahi bagaimana faktor-faktor manusia seperti psikologi dan perilaku pengguna memengaruhi desain UX.
BAB VI Business Requirements: Mendiskusikan pentingnya memahami kebutuhan bisnis dalam merancang pengalaman pengguna yang berhasil.
BAB VII Penelitian Pengguna: Menguraikan proses penelitian pengguna untuk memahami kebutuhan, keinginan, dan perilaku pengguna.
BAB VIII Membuat Persona: Menjelaskan tentang pembuatan representasi fiktif dari pengguna ideal (persona) untuk membantu dalam proses desain.
BAB IX Strategi Konten: Merinci bagaimana merencanakan dan menyusun konten untuk menciptakan pengalaman pengguna yang kuat.
BAB X Prinsip-Prinsip Desain UX: Menyajikan prinsip-prinsip dasar dalam desain UX untuk menciptakan produk atau layanan yang efektif dan memuaskan.
BAB XI Site Maps Dan Task Flows: Menggambarkan pembuatan peta situs dan aliran tugas untuk mengatur struktur informasi dan navigasi.
BAB XII Wireframes and Annotations: Mendemonstrasikan proses membuat wireframe (kerangka dasar) dan memberikan penjelasan untuk menggambarkan fungsi dan interaksi.
BAB XIII Pembuatan Prototipe: Menguraikan langkah-langkah dalam membuat prototipe untuk menguji dan mengembangkan konsep desain.
BAB XIV Design Testing dan Development: Membahas pentingnya pengujian desain dan proses pengembangan untuk memastikan produk akhir memenuhi kebutuhan dan harapan pengguna.
Ringkasan ini mencakup pokok-pokok utama yang dibahas dalam setiap bab untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang desain UX.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Parasitologi Medik Dasar
Parasitologi Medik Dasar Image
Sistem Reservasi Abacus (SABRE)
Sistem Reservasi Abacus (SABRE) Image
Aplikasi Rental Kamera Berbasis Mobile Android dan Web Base Nusa Kamera
Aplikasi Rental Kamera Berbasis Mobile Android dan Web Base Nusa Kamera Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads