Komunikasi Politik di Sosial Media (Efektifitas Penggunaan Sosial Media Twitter terhadap Kemenangan Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua Tahun 2017)
March 7, 2022
Ihsan Hamid, Reski Nanda

Metrics

  • Eye Icon 30 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 30 views  //  0 downloads
Komunikasi Politik di Sosial Media (Efektifitas Penggunaan Sosial Media Twitter terhadap Kemenangan Anies\u002DSandi di Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua Tahun 2017) Image
Abstract

Buku Referensi ini dengan judul “KOMUNIKASI POLITIK DI SOSIAL MEDIA: Efektifitas Penggunaan Sosial Media Twitter Terhadap Kemenangan Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua Tahun 2017” ini dapat terselesaikan. Selanjutnya shalawat serta salam senantiasa tercurah kepada junjungan alam Nabi Muhammad Shallallahu ’Alaihi Wasallam yang menuntun kita kepada jalan yang benar.
Buku Referensi ini terdiri atas beberapa bab yang membahasa tentang komunikasi politik yang diperankan oleh pasangan Cagub dan Cawagub Anies Baswedan dan Sandiaga Uno melalui akun media sosial miliknya dan tim sukses pendukungnya dalam memenangkan Pilkada di DKI Jakarta pada tahun 2017 silam. Dalam melakukan elaborasi terhadap dinamika tersebut maka buku ini terdiri dari enam bab yang secara skematis terkait satu sama lain dalam menjabarkan pembahasan yang ada, mulai dari bab pendahuluan hingga bab penutup.
Secara umum buku ini mengupas secara detail baik secara teori dan praktik berdasarkan hasil riset dan studi literatur tentang arti bagaimana pola dan model komunikasi yang dilakukan oleh paslon Anis-Sandi lewat media sosial twitter yang dimilikinya bersama tim suksesnya sehingga keluar sebagai pemenang dalam Pilkada DKI Jakarta pada tahun 2017 silam. Ini penting untuk coba diinventarisir dan dicermati lebih jauh sebagai bagian dalam membaca gejala dan kecendrungan sikap politik publik di era sarat tekhnologi dan kemajuan informasi saat ini, yang kemudian semua ini bermuara pada diskusi tentang demokrasi electoral yang sarat penggunaan teknologi informasi. Hasil dari penelitian ini kemudian dapat menjadi bacaan yang dapat sedikit menambah wawasan terkait dengan hal tersebut.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Buku Ajar Perilaku Organisasi
Buku Ajar Perilaku Organisasi Image
Pemanfaatan Limbah Kulit Pisang sebagai Eco-Enzyme Shampoo Kombinasi Lidah Buaya
Pemanfaatan Limbah Kulit Pisang sebagai Eco\u002DEnzyme Shampoo Kombinasi Lidah Buaya Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 30 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 30 views  //  0 downloads