Mengenal Fototerapi: Cara Ampuh Mengatasi Bayi Kuning atau Jaundice
March 24, 2023
Arif Rohman Mansur, Mutia Farlina

Metrics

  • Eye Icon 55 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 55 views  //  0 downloads
Mengenal Fototerapi: Cara Ampuh Mengatasi Bayi Kuning atau Jaundice  Image
Abstract

Buku "Mengenal Fototerapi" membahas mengenai penggunaan cahaya sebagai terapi untuk kondisi medis tertentu, terutama pada bayi yang mengalami jaundice atau kuning pada kulit. Buku ini dimulai dengan memberikan pengertian dan sejarah fototerapi, tujuan dan cara kerjanya, serta indikasi dan prosedur yang harus diikuti. Buku ini juga membahas tentang jenis-jenis lampu fototerapi, efek samping dan durasi pengobatan yang diperlukan.
Bab 2 membahas secara khusus tentang jaundice, yang merupakan kondisi umum pada bayi baru lahir. Bab ini memberikan informasi mengenai prevalensi dan prognosis jaundice, aturan Kramer, pencegahan dan pengobatan yang dapat dilakukan, serta perawatan yang harus dilakukan selama proses fototerapi. Bab ini juga membahas tentang manajemen asuhan keperawatan, perencanaan pemulangan, pengkajian dan diagnosis keperawatan, serta luaran dan standar intervensi keperawatan yang diperlukan.
Bab 3 berisi daftar pertanyaan yang sering diajukan oleh orang tua mengenai fototerapi dan jaundice pada bayi. Pertanyaan-pertanyaan tersebut antara lain mengenai panjang gelombang cahaya yang digunakan dalam lampu fototerapi, perbedaan antara fototerapi "konvensional" dan "intensif", risiko fototerapi, durasi fototerapi, cara memaksimalkan efektivitas fototerapi, penyebab jaundice pada bayi baru lahir, cara mengetahui apakah bayi mengalami jaundice, dan lain-lain. Bab ini juga memberikan informasi mengenai cara mengobati jaundice pada bayi dan kapan jaundice pada bayi biasanya sembuh. Terdapat juga lampiran mengenai prosedur fototerapi bayi dan glosarium yang berisi daftar istilah medis yang digunakan dalam buku ini.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Prosedur Pemeriksaan Akuntansi
Prosedur Pemeriksaan Akuntansi  Image
Inventotrack PHP : Aplikasi Sederhana untuk Mengelola Inventori Barang
Inventotrack PHP : Aplikasi Sederhana untuk Mengelola Inventori Barang Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 55 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 55 views  //  0 downloads