Buku Ajar Akuntansi Manajemen
June 9, 2023
Yudastio Yudastio, Kuswarak Kuswarak, Khairul Saleh, Reza Pahlepi

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Buku Ajar Akuntansi Manajemen Image
Abstract

Buku Ajar Akuntansi Manajemen ini bertujuan memberikan dasar pengetahuan dan pemahaman mahasiswa terhadap Akuntansi Manajemen. Buku Ajar Akuntansi Manajemen ini disusun dengan maksud untuk menambah sumber referensi bagi mahasiswa sebagai salah satu penunjang dalam proses pembelajaran dalam mata kuliah akuntansi manajemen. Buku ini diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan mahasiswa serta mempermudah dalam pembelajaran Akuntansi Manajemen.
Sebuah organisasi atau perusahaan akan berjalan dengan efektif dan efisien jika dikelola dengan cara yang tepat, agar mencapai tujuan tersebut diperlukan manajer­manajer handal untuk melakukan pengelolaan pada masing­masing departemen. Setiap organisasi baik skala kecil maupun besar pasti memiliki seorang manajer (pengelola), yaitu orang yang bertanggung jawab untuk melaksanakan aktivitas penyusunan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pemberian motivasi bagi karyawan serta mengendalian kegiatan perusahaan.
Akuntansi manajemen (management Accounting) adalah proses mengidentifikasi, mengukur, mengakumulasi, menyiapkan, menganalisis, menginterpretasikan dan mengkomunikasikan kejadian ekonomi yang digunakan oleh manajemen (orang yang bertanggungjawab atas operasional perusahaan) untuk melakukan perencanaan (planning) Pengendalian (Controlling), Pengambilan keputusan (decisionmaking) dan penilaian kinerja organisasi atau perusahaan.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Buku Ajar Etika Komunikasi Bisnis
Buku Ajar Etika Komunikasi Bisnis Image
Fisiologi Hewan Akuatik
Fisiologi Hewan Akuatik Image
(التعبير التحريري الـحر) At-Ta'biri At-Tahriri Al-Har
(التعبير التحريري الـحر) At\u002DTa\u0027biri At\u002DTahriri Al\u002DHar  Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads