Manajemen Sumber Daya Manusia
July 15, 2023
Bambang Dwi Suseno, Uli Wildan Nuryanto, Fidziah Fidziah, Suandi Silalahi, Encep Saefullah + 10 more authors

Metrics

  • Eye Icon 3403 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 3403 views  //  0 downloads
Manajemen Sumber Daya Manusia Image
Abstract

Manajemen sumber daya manusia, disingkat MSDM, adalah suatu ilmu atau cara bagaimana mengatur hubungan dan peranan sumber daya (tenaga kerja) yang dimiliki oleh individu secara efisien dan efektif serta dapat digunakan secara maksimal sehingga tercapai tujuan (goal) bersama perusahaan, karyawan dan masyarakat menjadi maksimal. MSDM didasari pada suatu konsep bahwa setiap karyawan adalah manusia—bukan mesin—dan bukan semata menjadi sumber daya bisnis.
Manajemen Sumber Daya Manusia merupakan proses merencanakan, mengorganisasikan, mengarahkan, dan mengawasi sumber daya manusia dalam suatu perusahaan untuk mencapai suatu tujuan yang diharapkan. Manajemen Sumber Daya Manusia dapat diaplikasikan dalam suatu organisasi ataupun perusahaan sehingga siapa pun wajib mempelajarinya, tidak terbatas hanya pada ketua ataupun manajer perusahaannya.
Buku ini menyajikan ulasan manajemen secara lengkap, ditujukan kepada siapa pun yang ingin mempelajari Manajemen Sumber Daya Manusia secara mendalam, meliputi Konsep MSDM Kontemporer: Perspektif Artificial Inteligen/Kecerdasan Buatan, Hubungan fungsi manajemen SDM dengan Daya Saing Perusahaan, Pengembangan SDM, SDM dan Organisasi Kerja, Analisis Pekerjaan, Seleksi dan Rekrutmen SDM, Kinerja dan penilaian kinerja, Manajemen pelatihan, Disiplin kerja, Produktivitas kerja, Kompensasi, Kepuasan kerja, Semangat kerja, Etika dan profesionalisme kerja dan MSDM pada perusahaan berbasis digital.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Manajemen Konservasi Lahan dan Sumberdaya Pesisir
Manajemen Konservasi Lahan dan Sumberdaya Pesisir Image
Manajemen Sumber Daya Manusia
Manajemen Sumber Daya Manusia Image
Buku Referensi Keperawatan Medikal Bedah
Buku Referensi Keperawatan Medikal Bedah Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 3403 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 3403 views  //  0 downloads