Kinerja UMKM dan Digitalisasi Keuangan
December 4, 2023
Erlinda Sholihah, Risma Nurhapsari, Aftuqa Sholikatur Rohmania, Ratnaningrum Ratnaningrum, Heni Susilowati + 1 more author

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Kinerja UMKM dan Digitalisasi Keuangan Image
Abstract

Kinerja UMKM merupakan cakupan keseluruhan kemampuan UMKM calam memuaskan pemangku kepentingannya bak dari segi finansial ataupun non finansial. Peran pemerintan dalam penguatan kinerja UMKM sangatlah penting. Sehingga diperlukan kerjasama yang baik antara pemerintah beserta jajarannya dan pemangku kepentingan UMKM itu sendiri. Hal tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perekonomian nasional. Penerapan keuangan digital yang baik memberikan manfaat dan keuntungan terhadap kinerja keuangan. Hal ini nantinya berpotensi menjadi solusi ekonomi. Adanya keuangan digital bagi pelaku usaha UMKM dapat memberikan pengaruh pada peningkatan kinerja bisnisnya. Peningkatan kinerja tersebut dapat berupa kemampuan kecekatan transaksi, metode pembayaran yang simple, kemudahan pengawasan keuangan dan barang serta kesenangan komunikasi dengan konsumen. Sehingga diharapkan pemanfaatan keuangan digital yang baik dapat meningkatkan kinerja keuangan UMKM secara maksimal.
Buku ini tidak hanya menjelaskan kinerja UMKM saja tetapi juga membahas mengenai bagaimana bentuk dukungan pemerintah terhadap UMKM untuk meningkatkan kemajuan perekonomian nasional. Sudah saatnya UMKM menerapkan keuangan digital. Penerapan keuangan digital yang baik memberikan manfaat dan keuntungan terhadap kinerja keuangan. Hal ini nantinya berpotensi menjadi solusi ekonomi. Adanya keuangan digital bagi pelaku usaha UMKM dapat memberikan pengaruh pada peningkatan kinerja bisnisnya. Peningkatan kinerja tersebut dapat berupa kemampuan kecekatan transaksi, metode pembayaran yang simpel, kemudahan pengawasan keuangan dan barang serta kesenangan komunikasi dengan konsumen. Sehingga diharapkan pemanfaatan keuangan digital yang baik dapat meningkatkan kinerja keuangan UMKM secara maksimal. Buku ini cocok dijadikan rujukan dan referensi kalangan intelektual di lingkungan perguruan tinggi, praktisi yang berkecimpung sebagai pelaku UMKM serta masyarakat umum yang ingin menambah pengetahuan dan wawasan tentang kinerja UMKM dan digitalisasi keuangan. Buku ini hadir memberi gambaran bagi pembaca tentang bagaimana kinerja UMKM dan adopsi layanan keuangan digital pada UMKM.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
English for Tour Operations Worksheet with Quizizz
English for Tour Operations Worksheet with Quizizz Image
Malaria dan Filariasis
Malaria dan Filariasis Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads