Pengantar Bisnis: Konsep dan Aplikasinya
February 3, 2024
Komang Agus Rudi Indra Laksmana, Syamsuddin Syamsuddin, Andini Grace Tinia Grace Tinia, Andifa Dwi Fani, Heni Nastiti + 11 more authors

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Pengantar Bisnis: Konsep dan Aplikasinya Image
Abstract

Bisnis dengan tata kelola yang baik dalam sebuah organisasi perusahaan yang terdaftar, memiliki izin resmi, bidang kegiatan usaha yang fokus, memiliki kredibilitas dan akuntabilitas bisnis yang bisa meyakinkan publik dan dapat dipertanggungjawabkan. Apalagi dalam era teknologi digital sekarang ini, dunia dan semua kegiatan manusia sudah bisa terhubung, termasuk bisnis, sudah bisa terkoneksi dengan konsumennya melalui berbagai media sosial. Setiap kehadiran bisnis pasti tidak sekedar dimaksudkan hanya untuk jangka waktu yang pendek. Tidak pula hanya untuk mencapai tujuan profit/keuntungan yang sesaat dan minimal. Bisnis apapun pasti menginginkan bisa meraih profit/keuntungan yang terus meningkat dari waktu ke waktu. Selain keuntungan, tentu setiap pebisnis menginginkan bisnisnya bisa terus bertumbuh dan berkembang secara terus menerus dari waktu ke waktu dalam jangka panjang. Bahkan kalau bisa turun temurun ke anak cucu. Artinya melampaui generasi pertama hingga tumbuh dan berkembang pada generasi-generasi berikutnya. Untuk itu bagi setiap pebisnis, penting memahami dan mengetahui karakteristik bisnis yang dijalankan.
Saat ini, memulai sebuah bisnis mungkin lebih mudah, namun agar wirausahawan tidak hanya bisa bertahan namun juga berkembang, mereka harus memiliki tekad untuk membawa ide-ide mereka ke pasar, keterampilan bisnis untuk menciptakan bisnis yang menguntungkan dengan rencana yang baik, dan keterampilan finansial yang diperlukan untuk mendukung kesuksesan bisnis mereka. Buku ini dapat dijadikan sebagai bahan ajar dosen dan dapat juga dijadikan sebagai referensi bagi pihak yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai Pengantar Bisnis.

Full text
Show more arrow
 

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads