Internet of Things : Konsep dan Implementasi
January 27, 2024
Yulius Denny Prabowo, Erick Fernando, Martinus Maslim, Jullend Gatc, Joanna Ardhyanti Mita Nugraha + 13 more authors

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Internet of Things : Konsep dan Implementasi Image
Abstract

Buku ini memberikan perspektif komprehensif tentang Internet of Things (IoT), dimulai dengan pemeriksaan prinsip-prinsip fundamental dan implementasi nyata. Pembaca diberikan panduan untuk memahami pengenalan dasar, teknis konektivitas IoT, termasuk arsitektur inti dan komponen penting seperti sensor, aktuator, dan protokol komunikasi. Selain itu, buku ini memberikan penjelasan komprehensif tentang platform IoT, serta metodologi pengumpulan dan analisis data dalam konteks IoT, keamanan dan privasi penting terkait Internet of Things (IoT), khususnya menekankan integrasinya dengan Cloud Computing. Dokumen ini juga menguraikan langkah-langkah signifikan untuk melindungi infrastruktur IoT dari potensi risiko keamanan. Serta buku ini, membahas interkoneksi antara IoT dan teknologi mendatang seperti 5G, Blockchain, dan implementasi Machine Learning untuk meningkatkan analisis data dan pengambilan keputusan yang cerdas.
Buku ini menawarkan wawasan teoritis dan contoh praktis, membimbing pembaca melalui penerapan IoT di banyak bidang termasuk Rumah Pintar, Kota Pintar, Industri Manufaktur, Pertanian, Transportasi, Kesehatan, dan Pendidikan. Selain mengevaluasi peraturan yang berkaitan dengan teknologi IoT dan menawarkan wawasan tentang masa depannya. Oleh karena itu, buku ini berfungsi sebagai panduan komprehensif bagi para profesional yang ingin memperoleh keahlian di bidang IoT, sekaligus menjadi sumber motivasi bagi siapa pun yang ingin mempelajari kemungkinan-kemungkinan dari teknologi yang terus berkembang ini.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Perempuan dan Alam dalam Perspektif Ekokritik
Perempuan dan Alam dalam Perspektif Ekokritik Image
Modul Panduan Mitra “Pengembangan Asman Toga Matahari sebagai Penggerak Ekonomi Desa dalam Upaya Mencapai SDGS Melalui Cafe Jamu Milenial"
Modul Panduan Mitra “Pengembangan Asman Toga Matahari sebagai Penggerak Ekonomi Desa dalam Upaya Mencapai SDGS Melalui Cafe Jamu Milenial\u0022 Image
Empowering Logical Thinking Melalui Karakter Fasade Bola Soba' Berbasis Ethnomathematics Augmented Reality
Empowering Logical Thinking Melalui Karakter Fasade Bola Soba\u0027 Berbasis Ethnomathematics Augmented Reality Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads