Aktivitas Fisik Yoga dan Status Kesehatan Lansia
May 21, 2024
Siti Yuli Harni

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Aktivitas Fisik Yoga dan Status Kesehatan Lansia Image
Abstract

Teori functional consequences menjelaskan bahwa penurunan berbagai fungsi tubuh merupakan konsekuensi dari bertambahnya usia. Dampak dari proses menua yang dialami menjadikan lansia digolongkan sebagai populasi berisiko. Risiko pada lansia dihubungkan dengan tiga karakteristik yaitu: risiko biologi dan usia, risiko sosial dan lingkungan serta risiko perilaku atau gaya hidup. Ketiga faktor risiko ini memiliki implikasi terhadap status kesehatan lansia.

Penerapan perilaku hidup sehat seperti aktivitas fisik yang teratur sangat penting untuk mempertahankan fungsi dan status Kesehatan lansia. Salah satu aktivitas fisik yang baik bagi lansia adalah Latihan Yoga. Penelitian menunjukkan bahwa yoga bermanfaat terhadap status kesehatan fisik dan psikologis. Perawat memiliki peran penting dalam mempromosikan pentingnya lansia melakukan aktifitas fisik secara teratur agar dapat mempertahankan status kesehatan dan kualitas hidup yang baik.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Metodologi Riset Kesehatan
Metodologi Riset Kesehatan Image
Akutansi Berkelanjutan
Akutansi Berkelanjutan Image
Fenomena Danau Toba : Gender, Penerbangan dan Pariwisata | The Phenomenon Of Lake Toba : Gender, Aviation and Tourism)
Fenomena Danau Toba : Gender, Penerbangan dan Pariwisata | The Phenomenon Of Lake Toba : Gender, Aviation and Tourism) Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads