Startup Inovasi Budidaya Lele Ramah Lingungan Untuk Tingkatkan Perekonomian Koperasi
Декабрь 27, 2022
Amos Lukas, Lanjar Sumarno, Johnny Walker Situmorang, Akhmad Junaidi, Agung Sutoto + 5 more authors

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Startup Inovasi Budidaya Lele Ramah Lingungan Untuk Tingkatkan Perekonomian  Koperasi Image
Abstract

Koperasi Konsumen Setia Maju Gemilang mendapatkan insentif Start up Inovasi dengan program Budidaya Lele ramah lingkungan untuk meningkatkan perekonomian anggota dan mtra koperasi. Pemanfaatan inovasi teknologi Effective Mikroorganism yang diterapkan pada budidaya ikan Lele memberikan dampak yang positif terhdapa daya hidup karena Effective Mikroorganism mempu menyeleaian semua limbah organik dan limbah air dapat diolah menghilangkan bau air kolam, menyehatkan air kolam yang akhirnya dapat meningkatkan produktivitas ikan Lele.
Membuat Pakan pellet Lele yang memenuhi standar yang disesuiakan dengan pertumbuhan ikan Lele, bahan baku terjamin mutunya yang disediakan bahan yang tersedia di Duri, bersih dan higiens yang dapat memenuhi kebutuhan pakan Lele dengan biaya produks yang ekonomis dan terjamin kebersihan prosesnya dan sumber bahan bakunya.
Peralatan pakan ikan Lele dirancang dengan adanya ruang udara tatau pori pori yang simitris agar pakan yang dihasilkan bisa timbul lebih ama sehingga sudah habs di makan Lele sebelum tenggelam.
Budidaya sistem bioflok memungkinkan terjadinya efisiensi penggunaan pakan sekaligus menaikan padat tebar ikan, sehingga cocok dilakukan di perkotaan dengan keterbatasan lahan. Budidaya sistem bioflok dilakukan dengan menumbuhkan mikroba yang akan mengurai amonnia hasil feses dan sisa pakan yang kemudian berguna sebagai sumber pakan alami bagi ikan.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Pengobatan Tradisional
Pengobatan Tradisional Image
Inovasi Bio Fertilizer : Mengubah Akar Bambu Menjadi Agen Plant Growth Promoting Rhizobacteria (PQPR)
Inovasi Bio Fertilizer : Mengubah Akar Bambu Menjadi Agen Plant Growth Promoting Rhizobacteria (PQPR) Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads