Pemrograman Jaringan
Июнь 1, 2023
Ira Zulfa

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Pemrograman Jaringan Image
Abstract

Pemrograman Jaringan Ini Menjelaskan Konsep Dan Definisi Arsitektur Komputer Sebagai Pengetahuan Dasar Sebelum Kita Mendalami Isi Mata Kuliah Ini. Dimulai Dengan Mahasiswa Mampu Menjelaskan Definisi Pemrograman Berbasis Jaringan, Memahami Layer OSI Dan Aplikasinya, Memahami Konsep Dan Implementasi Routing, Memahami Interface TCP, Memahami Client TCP Memahami Server, Multiplexing Dan Pilihan Socket, Memahami UDP Stopkontak. Pemrograman Dan Pemrograman Soket Lanjutan UDP, Memahami Sistem Pengawasan Jaringan, Membuat Sistem Keamanan Jaringan.
Packet Tracer Adalah Simulator Jaringan Lintas Platform Yang Dikembangkan Oleh Cisco Systems Untuk Berjalan Di Sistem Operasi Mac OS, Linux Dan Windows. Fitur Serupa Untuk Android, Aplikasi Ini Juga Tersedia. Packet Tracer Memungkinkan Pengguna Untuk Membuat Topologi Jaringan Yang Disimulasikan Dengan Menyeret Dan Menjatuhkan Router, Sakelar, Dan Berbagai Perangkat Jaringan Lainnya. Sambungan Fisik Antar Perangkat Diwakili Oleh Item "Kabel". Packet Tracer Mendukung Berbagai Simulasi Protokol Lapisan Aplikasi Dan Perutean Dasar Menggunakan RIP, OSPF, EIGRP, Dan BDP Sejauh Yang Diperlukan Oleh Kurikulum CCNA Saat Ini. Dimulai Dengan Versi 5.3, Packet Tracer Juga Mendukung Border Gateway Protocol. Versi 6.0 Menambahkan Dukungan Untuk Ios Versi 15 Dan Hot Alert Routing Protocols. Versi 6.1.1 Menambahkan Dukungan Untuk Berbagai Perintah DHCP, EIGRP, Dan OSPF Serta Meningkatkan Dukungan Untuk Kebijakan Firewall Berbasis Zona. Pada Versi 6.2, Packet Tracer Mendukung Server Web Tertanam Dengan Dukungan Javascript Dan CSS. Router Untuk Koneksi Komputer Dapat Dibuat Menggunakan Baris Perintah.
Packet Tracer Merupakan Simulator Alat Jaringan Cisco Yang Banyak Digunakan Sebagai Lingkungan Pembelajaran Dan Pelatihan Dan Di Bidang Penelitian Simulasi Jaringan Komputer. Dikembangkan Oleh Cisco Systems, Program Ini Ditawarkan Secara Gratis Kepada Karyawan, Mahasiswa, Dan Alumni Yang Pernah Mengikuti Cisco Networking Academy. Tujuan Utama Dari Packet Tracer Adalah Memberikan Siswa Dan Fakultas Alat Untuk Memahami Prinsip-Prinsip Jaringan Komputer Dan Mengembangkan Keterampilan Dalam Alat Jaringan Cisco.
Selain Mensimulasikan Fitur-Fitur Tertentu Dari Jaringan Komputer, Packet Tracer Juga Dapat Digunakan Untuk Kolaborasi. Dimulai Dengan Packet Tracer 5.0, Packet Tracer Mendukung Sistem Multi-Pengguna, Memungkinkan Banyak Pengguna Untuk Menghubungkan Beberapa Topologi Di Seluruh Jaringan Komputer. Packet Tracer Juga Memungkinkan Guru Membuat Aktivitas Untuk Diselesaikan Siswa. Packet Tracer Sering Digunakan Di Lingkungan Pendidikan Sebagai Alat Bantu Belajar. Cisco Systems Menemukan Packet Tracer Berguna Untuk Jaringan Eksperimental.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Penerapan Global Positioning System (GPS)
Penerapan Global Positioning System (GPS) Image
Teknologi Formulasi Sediaan Steril
Teknologi Formulasi Sediaan Steril Image
Dasar-Dasar Manajemen Sumberdaya Manusia
Dasar\u002DDasar Manajemen Sumberdaya Manusia Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads