Beralih ke Ekonomi Sirkular : Perspektif Indonesia
Ноябрь 30, 2023
Grace Tianna Solovida, Siti Puryandani, Sri Sumiyati

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Beralih ke Ekonomi Sirkular : Perspektif Indonesia Image
Abstract

Dalam era yang semakin terhubung ini, ketika tantangan lingkungan seperti perubahan iklim, penurunan kualitas udara dan air, serta penipisan sumber daya alam semakin nyata, konsep ekonomi sirkular telah muncul sebagai solusi yang menginspirasi. Ia menawarkan alternatif yang menarik untuk ekonomi linear tradisional yang terlalu boros dalam penggunaan sumber daya dan berkontribusi pada akumulasi limbah yang merusak lingkungan kita. Ekonomi sirkular bertujuan untuk meminimalkan pemborosan sumber daya dan mengedepankan pemulihan, daur ulang, dan penggunaan yang bijak.
Namun, bagaimana kita dapat mencapai transformasi menuju ekonomi sirkular yang berkelanjutan? Itulah pertanyaan yang paling mendesak yang harus kita jawab. Dan itulah alasan mengapa kesadaran masyarakat memainkan peran yang sangat penting dalam perubahan ini. Tanpa pemahaman yang kuat tentang kebutuhan akan ekonomi sirkular dan tanggung jawab kolektif kita dalam mewujudkannya, langkah-langkah menuju perubahan ini mungkin akan terasa lambat atau bahkan terhenti.
Dalam buku ini, kami akan membahas konsep ekonomi sirkular secara komprehensif, menggali peran kesadaran masyarakat dalam mendorong perubahan ini, dan juga mengeksplorasi metode dan skala pengukuran yang dapat membantu kita melacak kemajuan kita menuju ekonomi sirkular yang berkelanjutan. Kami akan memberikan wawasan tentang bagaimana perubahan ini dapat memengaruhi berbagai aspek kehidupan kita, mulai dari industri hingga keputusan konsumen sehari-hari.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Hukum Ekonomi Islam Kontemporer
Hukum Ekonomi Islam Kontemporer Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads