Evidence Based Praktice dalam Perawatan Paliatif
Октябрь 14, 2023
Devia Putri Lenggogeni, Okky Adelirandy

Metrics

  • Eye Icon 18 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 18 views  //  0 downloads
Evidence Based Praktice dalam Perawatan Paliatif Image
Abstract

Perawatan paliatif merupakan perawatan yang membutuhkan waktu untuk perawatan yang lama. Dengan beragamnya respon dari pasien yang menjalani perawatan paliatif, maka di dalam praktiknya perlu selalu dicari hasil-hasil penelitian yang terbaik dalam menangani pasien, sehingga selalu dapat dicari pembaharuan terhadap aplikasi perawatannya. Dalam pelaksanaan praktik keperawatan berbasis penelitian, mempertahankan system untuk menjalankannya adalah hal yang paling sulit untuk dilakukan. Banyak sekali hal-hal yang menjadi faktor penghambat praktik keperawatan paliatif berbasis penelitian.
Perawat sebagai pemberi perawatan paliatif disini dapat meningkatkan ilmu dan keahliannya melalui Evidence Based Practice (EBP) ini. Begitu banyak manfaatnya tidak hanya bagi pasien namun juga bagi perawat. Selain itu, penting bagi perawat untuk dapat menghindari dan mengantisipasi hambatan-hambatan yang selama ini menyulitkan implementasi EBP ini di dalam lingkup ranah kerjanya memberikan pelayanan keperawatan.
Semoga buku ini dapat memberikan gambaran lengkap terkait perkembangan dan penerapan EBP di dalam pemberian layanan keperawatan paliatif.

Full text
Show more arrow
 

Metrics

  • Eye Icon 18 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 18 views  //  0 downloads